Pembunuh Ayah dan Anak Diringkus

id pembunuh ayah, dan anak diringkus

Pembunuh Ayah dan Anak Diringkus

Pekanbaru (AntaraRiau-News) - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau, berhasil meringkus dua pelaku perampokan sekaligus pembunuh seorang Ayah bernama Agusni Bahar (56) dan putranya Dodi (23) warga Jalan Kharuddin Nasution, Kecamatan Bukitraya.

"Informasi terkini yang saya terima, dua pelaku perampokan dan pembunuhan Ayah Anak itu sudah berhasil di tangkap di luar Provinsi Riau, tepat mungkin di Palembang Kamis (19/4) malam," kata Kepala Bagian Opresional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru Kompol Rommel Hutagaol kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Saat ini menurut Hutagaol, tersangka sedang berada di perjalanan menuju Pekanbaru dengan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian baik dari Satuan Intel dan Reserse Kriminal.

Pelaku sebelumnya pada MInggu (15/4) malam tega membunuh secara sadis Agusni Bahar dan putranya Dodi yang ditemukan terkapar dengan kondisi menggenaskan di dalam tempat usahanya yakni Toko

Niagara, samping Bank BNI, Jalan Kharuddin Nasution, Kecamatan Bukitraya.

Kondisi jasad dua korban perampokan itu saat ditemukan juga sudah membusuk karena diduga sudah dua hari atau sejak Minggu (15/4) dibunuh pelaku yang menurut informasi merupakan karyawan korban.

Penemuan mayat ini berawal setelah anak korban yang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Kecamatan Rumbai dan adik korban seorang anggota polisi di jajaran Polresta Pekanbaru membuka paksa pintu toko dengan memutuskan gembok, Selasa (17/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat pintu terbuka, isi toko di lantai satu yang menjual asesoris telepon seluler, fotocopy, alat tulis dan bahan bangunan itu sudah tampak berserakkan atau acak-acakkan.

Penuh penasaran, keluarga korban dibantu warga setempat memeriksa ruangan lantai satu, lalu naik ke lantai dua toko. Akhirnya dilihat kedua mayat korban sudah bergelimpangan di lantai dengan kondisi berlumuran darah.

Pelaku perampokan itu juga membawa kabur satu unit mobil Toyota Rush, dua unit motor dan puluhan telepon seluler dan aksesoristelepon genggam.

"Saat ini pelaku sudah berhasil kami amankan. Apresiasi yang besar terhadap Satuan Reserse Kriminal Polresta dan masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan pelaku," kata Kabag Ops.

Kompol Hutagaol mengatakan, setelah temuan peristiwa dahsyat Selasa (17/4) lalu, pihaknya juga langsung membentuk tim khusus guna memburu palaku.

"Hasilnya sangat memuaskan, hanya berjarak kurang dari empat hari, pelaku berhasil kami ringkus dan sekarang tengah berada di perjalanan dari Palembang menuju Pekanbaru," demikian Kompol Hutagaol.