Lampu Jalan Protokol Pekanbaru Padam

id lampu jalan, protokol pekanbaru padam

Lampu Jalan Protokol Pekanbaru Padam

Pekanbaru (AntaraRiau-News) - Lampu penerangan umum pada sejumlah jalan protokol di Kota Pekanbaru, Riau, masih padam meski warga setempat pernah mengeluhkan kepada aparat dinas terkait dan DPRD setempat tapi belum juga ditanggapi serius.

"Kami sudah pernah menyampaikan keluhan tentang lampu padam di jalan protokol, tapi tidak juga ditanggapi," kata Faisal (48) warga jalan Berdikari, Rumbai ditemui di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, keluahan itu disampaikan ke aparat Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Pekanbaru agar lampu yang padam supaya diperbaiki.

Bahkan dia juga telah menyampaikan aspirasi tersebut kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru dari daerah pemilihan Rumbai dan Rumbai Pesisir bahwa penerangan jalan umum itu sangat penting pada malam hari.

Padahal setiap bulan warga selalu membayar tagihan rekening listrik dari PT PLN (Persero), maka pembayaran itu diantaranya untuk penerangan jalan umum (PJU), tapi mengapa lampu selalu padam.

Beberapa jalan protokol yang padam di Kota Pekanbaru yakni di Sudirman arah Senapelan, Jalan Teuku Umar, HR. Soebrantas, Tuangku Tambusai, Juanda ujung, Harapan Raya dan Jalan Gatot Subroto.

Pendapat serupa juga disampaikan Irfan (45) warga jalan Juanda bahwa setiap malam harus melewati jalur yang gelap, padahal ada tiang untuk PJU.

Dia mengatakan, bahwa Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT pernah memerintahkan aparatnya untuk meneliti penyebab kerusakan lampu dan bila padam maka secepatnya diperbaiki dan diganti agar tidak gelap malam hari.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Syamsul Bahri mengatakan pihaknya berharap bahwa dinas terkait segera menyalakan kembali lampu PJU yang padam.

"Jangan hanya lampu PJU itu sebagai pajangan saja dan tidak berfungsi untuk penerangan malam hari," katanya.

Menurut Syamsul bahwa petugas dinas terkait harus kembali melakukan pengecekan pada malam hari agar dapat didata lampu yang mati sehingga dapat mengurangi tindak kriminalitas dan kecelakaan kendaraan.

Pernyataan Syamsul itu sehubungan sejumlah lampu pada ruas di Kota Pekanbaru seperti Jalan HR Soebrantas Siswanto, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Harapan Raya padam pada malam hari.