Target Emas Sepatu Roda Riau

id target emas, sepatu roda riau

Target Emas Sepatu Roda Riau

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Riau, sepakat mematok sebanyak tiga medali emas pada PON ke-18 pada 9-22 September 2012.

"Sebagai tuan rumah PON ke-18, maka para atlet sudah ditargetkan dengan tiga medali emas," kata Ketum Perserosi Riau, Jhony Irwan di Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan, cabang sapatu roda merupakan unggulan untuk menyumbang medali yang dipersembahkan sebagai tuan rumah.

Sedangkan atlet sepatu roda dari Bumi Lancang Kuning itu delapan orang, namun yang menjadi andalah yakni Steven Miharja, Sevia Setiawan dan Johanes Miharja.

Menurut Jhony bahwa, ketiga atlet tersebut sudah mendapatkan latihan khusus dan mengikuti beberapa kali kejuaraan nasional maupun internasional.

Bahkan ketiga atlet itu juga merupakan andalan nasional dan termasuk tim pelatnas, mereka berlatih keras di Jakarta dan Pekanbaru demi membawa nama harum Riau pada PON 2012.

Pada kejuaraan nasional beberapa waktu lalu ketiga atlet tersebut juga lolos dan merebut medali, maka diharapkan mereka melakukan gebrakan serupa untuk PON.

Upaya yang dilakukan pengurus bahwa, selain mereka harus menguasai teknik bertanding juga harus dibina mental menghadapi lawan sehingga mampu menyumbangkan medali.

Namun arena pertandingan cabang sepatu roda PON 2012 digelar di Kabupaten Siak, Riau, sekitar 105 km dari arah utara Kota Pekanbaru.

Selain ditunjuk untuk arena sepatu roda, maka di Kabupaten Siak juga dipertandingkan cabang kempo dan balap sepeda.

Sedangkan arena pertandingan sepatu roda saat ini dalam tahap perbaikan karena lintasan yang dilalui mengalami rusak karena dilewati kendaraan dengan tonase besar.

Bila pembangunan lintasan sepatu roda sudah selesai di Kabupaten Siak, maka akan dilakukan uji coba agar ketika bertanding tidak mengalami gangguan.