PTPN-V Bantu Lapangan Tenis PON

id ptpn-v bantu, lapangan tenis pon

PTPN-V Bantu Lapangan Tenis PON

Pekanbaru, (AntaraRiau-News) PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) membantu menyediakan sarana lapangan tenis untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII-2012 di Provinsi Riau.

"Kita bantu fasilitas lapangan tenis," kata Direktur Utama PTPN V, Fauzi Yusuf, kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan, fasilitas lapangan tenis untuk PON dibangun di dalam area kantor PTPN V di Jalan Rambutan, Pekanbaru. Ada sebanyak delapan lapangan yang kini dalam proses pembangunan.

Manajer Humas PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V, Otje Murat, menambahkan perusahaan BUMN itu memang tidak memberikan bantuan dana dalam persiapan PON XVIII. Bantuan yang diberikan adalah berupa pembangunan fasilitas olahraga yang seluruh dananya berasal dari perusahaan.

"Targetnya seluruh lapangan selesai dibangun pada bulan Juli," kata Otje.

PON XVIII di Riau akan diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 20 September 2012. Meski begitu, kemungkinan besar akan ada cabang olahraga yang mulai lebih dulu sebelum pembukaan, seperti babak penyisihan sepakbola.

Ada 10 daerah di Riau yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga, meliputi Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu.

Berdasarkan data PB PON XVIII Riau, tidak kurang 10.455 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial bakal terlibat dalam even olahraga empat tahunan itu.