Jamsostek Siapkan Beasiswa Rp2,14 Miliar

id jamsostek siapkan, beasiswa rp214 miliar

Jamsostek Siapkan Beasiswa Rp2,14 Miliar

Pekanbaru, (AntaraRiau-News) - PT Jamsostek (Persero) yang beroperasi di Provinsi Riau menyiapkan dana beasiswa sekitar Rp2,14 miliar bagi siswa atau pelajar dari keluarga peserta Jamsostek di sana.

Kepala Jamsostek Wilayah Riau I, Adjat Sudrajat kepada ANTARA di Pekanbaru, Selasa (24/4), mengatakan, lebih dari dua miliar rupiah anggaran tersebut berpusat di lima cabang PT Jamsostek yang ada di Provinsi Riau.

"Lima cabang Jamsostek itu, masing-masing yakni PT Jamsostek Riau I dan Riau II yang berlokasi di Pekanbaru. Kemudian di Dumai, Rengat dan Kota Duri, Kabupaten Bengkalis," kata Adjat.

Dia mengatakan, untuk pos anggaran khusus beasiswa yang ada di Jamsostek Riau I besarannya ada sebanyak Rp960 juta, yang nantinya akan dibagikan ke sebanyak 481 siswa atau pelajar.

Kemudian untuk Jamsostek Dumai ada sebanyak Rp300 juta untuk 146 siswa, Jamsostek Rengat Rp288 juta dengan penerima ada sebanyak 120 siswa dan Jamsostek Kota Duri Kabupaten Bengkalis sebanyak Rp300 juta dengan jumlah penerima sebanyak 150 orang.

Selanjutnya, kata dia, yakni PT Jamsostek Wilayah Riau II yang juga berlokasi di Pekanbaru dengan jumlah mencapai Rp300 juta dan penerima sebanyak 184 orang.

"Penyerahan beasiswa itu nantinya akan dilaksanakan pada 2 Mei 2012 tepatnya ketika Hari Pendidikan Nasional," katanya.

Pemberian beasiswa untuk anak-anak para peserta Jamsostek ini menurut Adjat telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

"Untuk tahun ini, adalah program lanjutan," katanya.

Ke depan, kata Adjat, besaran anggaran pemberian santunan beasiswa bagi anak-anak para peserta Jamsostek akan terus ditingkatkan sesuai dengan penerimaan.

Dia menjelaskan, bantuan beasiswa merupakan salah satu wujud program Dana Peningkatan Kesejahteraan Peserta (DPKP) dalam bidang pendidikan, sebagai sumbangsih PT Jamsostek (Persero) dalam rangka meningkatkan kecerdasan bangsa khususnya anak-anak tenaga kerja peserta Jamsostek.

Program bantuan beasiswa bertujuan membantu tenaga kerja peserta Jamsostek dalam pembiayaan pendidikan anak tenaga kerja yang berprestasi untuk jangka waktu 12 bulan.