Sepatu Roda Riau Incar Emas

id sepatu roda, riau incar emas

Sepatu Roda Riau Incar Emas

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Trio atlet sepatu roda asal Riau, Steven Miharja, Sevia Setiawan dan Johanes Miharja, mengincar medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-22 September 2012.

Ketua Umum Pengprov Perserosi Riau, Jhony Irwan di Pekanbaru, Jumat, mengatakan dalam suatu kesempatan para atlet itu sudah memancangkan tekad meraih emas PON ke-18.

"Sebagai tuan rumah tentu beban lebih berat, makanya dengan latihan serius diusahakan ketiga atlet itu untuk dapat mempersembahkan medali," katanya.

Dalam beberapa bulan terakhir ini atlet sepatu roda Riau melakukan latihan khusus di Jakarta dan mereka latih tanding dengan atlet pelatnas.

Menghadapi pertandingan PON, maka porsi latihan ketiga atlet yang merupakan andalan itu terus ditambah agar mereka dapat mengimbangi atlet pelatnas.

Arena pertandingan sepatu roda PON Riau ini akan dilaksanakan di Kabupaten Siak, sekitar 105 km arah utara Kota Pekanbaru.

Selain cabang sepatu roda, maka di Kabupaten Siak juga ditunjuk oleh KONI Riau sebagai arena pertandingan kempo dan balap sepeda.

Namun saat ini, arena pertandingan sepatu roda masih dalam tahap perbaikan karena lintasan itu mengalami rusak akibat dilewati kendaraan dengan tonase besar.

Pihak KONI Riau juga menargetkan cabang sepatu roda sebagai penyumbang medali emas bersama tinju, atletik, senam dan dayung.

Menurut dia, jika arena pertandingan di Siak sudah selesai, maka secepatnya melakukan uji coba lintasan agar atlet tidak mengalami kendala ketika berhadapan dengan lawan.

Sebelumnya, Pengprov Perserosi Riau, sepakat mematok sebanyak tiga medali emas dan diharapkan disumbangkan oleh atlet binaan mereka.