Strategi Pertina Riau Untuk PON

id strategi pertina, riau untuk pon

Strategi Pertina Riau Untuk PON

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Riau, Robin P Hutagalung memberikan prioritas kepada atlet Warni Halawa untuk latihan khusus demi meraih medali PON 2012.

"Kami berikan prioritas latihan khusus kepada Warni termasuk beberapa petinju lainnya untuk menghadapi PON," kata Robin P Hutagalung di Pekanbaru, Jumat malam.

Dia mengatakan, latihan khusus itu tentunya dilakukan di Sasana Rumbai, Jalan Yossudarso, Pekanbaru, dengan program yang sudah disiapkan untuk menantang lawan diatas ring.

Selain latihan fisik, maka Warni juga mendapatkan bimbingan mental agar ketika menghadapi lawan tidak mengalami kendala.

Sedangkan cabang tinju ditargetkan oleh KONI Riau untuk menyumbangkan medali sebanyak tiga emas, salah satu diantaranya ditargetkan kepada Warni.

Namun Warni Halawa merupakan atlet tinju pada kelas 51 kg dan telah menunjukkan prestasi gemilang serta merupakan andalan bagi tuan rumah PON yang digelar 9-22 September 2012.

Bahkan Warni juga dipanggil oleh Pengurus Besar (PB) Pertina di Jakarta untuk masuk program pelatnas, tapi menolak dengan alasan fokus pada PON.

Sebelumnya, pada Kejuaran Piala Wakil Presiden yang digelar di Jakarta, 29 Maret 2012, bahwa Warni meraih medali emas dengan mengalahkan petinju asal Sulawesi Utara, Nafisa Sinadia.

Petinju lainnya yang dibina Pengprov Pertina Riau, telah mempersiapkan atlet untuk dikirim ke Kupang, Nusa Tengara Timur, mengikuti kejuaraan Sarung Tinju Emas 2012.

Robin menambahkan, bahwa kejuaraan di Kupang itu sudah merupakan agenda bagi atlet Riau demi meningkatkan prestasi olahraga tinju di daerah ini.

Namun Robin belum bersedia menjelaskan nama-nama atlet yang dikirim tersebut karena masih menjalani seleksi yang ketat.