Ronaldo Pimpin Real Dekati Juara La Liga

id ronaldo pimpin, real dekati, juara la liga

Ronaldo Pimpin Real Dekati Juara La Liga

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Cristiano Ronaldo mencetak golnya yang ke-43 dalam kompetisi liga ketika memenangkan Real Madrid 3-0 di kandang saat menjamu Sevilla, Minggu, sehingga mereka semakin mendekati raihan gelar juara La Liga untuk pertama kalinya dalam empat tahun ini.

Tim asuhan Jose Mourinho itu membutuhkan semangat besar untuk memenangi laga, setelah Rabu mengalami kekalahan menyakitkan saat tersingkir dari kompetisi semi final Liga Champions lawan Bayern Munich. Mereka dapat meraih gelar juara liga itu bila Barcelona kalah di Rayo Vallencano.

Karim Benzema menyumbang dua gol pada awal babak kedua sehingga Real kini menyimpan 91 poin dengan sisa tiga pertandingan, sedangkan Barca, yang akan mengakhiri tiga gelar berurutan dan kini sudah hampir melepasnya, terpaut 10 angka dengan koleksi 81 poin.

Penyandang gelar itu juga terhenyak minggu lalu, ketika kalah agregat 2-3 atas Chelsea, Selasa, dan semakin merasa prihatin karena tiga hari kemudian beredar kabar pelatih Pep Guardiola mundur steelah empat tahun memimpin tim itu mendapatkan 13 piala.

"Kami memenangkan pertandingan penting ini. Kami semakin mendekati gelar juara liga," kata Benzema dalam wawancara dengan televisi Spanyol.

"Liga Champions sudah berakhir, jadi kami harus meyakinkan diri dapat memenangi pertarungan penting dalam kompetisi liga ini," tambah pemain internasional Prancis itu.

Malaga menang

Tim yang banyak mengeluarkan uang untuk memperkuat tim mereka, Malaga, mempertahankan peluang mereka untuk maju ke putaran kompetisi Liga Champions musim mendatang, ketika tembakannya melewati bahu Ignacio Camacho, sehingga memenangkan timnya 1-0 di kandang atas Valencia.

Tim tamu itu, yang tersingkir dari kompetisi Liga Eropa, Kamis, mengalami nasib naas ketika pemain tengah mereka Sofiane Feghouli dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-61 dan tim asuhan Manuel Pellegrini itu selevel dengan mereka sama-sama memiliki 55 poin.

Valencia bertahan di urutan ketiga, di atas Malaga yang berada di tangga keempat, dengan keunggulan rekor "head-to-head", dalam usaha memastikan dua tim yang maju ke kompetisi elit Eropa itu.

Tapi Real Zaragoza membuka peluang mereka ketika di rumah menang mengejutkan 2-0 atas finalis Liga Eropa Athletic Bilbao, yang membuat mereka naik empat poin dari zona berbahaya.

Tembakan pertama Ronaldo pada menit ke-19 di Bernabeu, setelah gambarakan tembakan penalti dramatis ketika Real kalah atas Bayern, merupakan golnya yang ke-57 dalam semua kompetisi.

Benzema membuat angka menjadi 3-0 melalui tembakan keras pada menit ke-48 dan ke-52 ketika Sevilla, yang membuka banyak peluang bagi tuan rumah, tidak dapat mencetak gol sampai akhir permainan. Tim Andalusians itu berada di urutan kesembilan dengan simpanan 46 poin dan dalam situasi berbahanya untuk dapat lolos ke kompetisi Eropa musim mendatang.

Benzema membuat golnya menjadi 20 sedangkan mitranya Gonzalo Higuain 21 dan ini untuk pertama kali tiga pemain dari satu klub mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim La Liga. Kombinasi gol mereka menjadi 84, 30 lebih banyak dari togal gol tim urutan ketiga, Valencia.