Barca Gagal Gusur Madrid

id barca gagal, gusur madrid

Barca Gagal Gusur Madrid

Jakarta (AntaraRiau) - Klub yang mendominasi La Liga dalam empat tahun terakhir, Barceloa, gagal menyusul poin pesaing utamanya Real Madrid yang sudah memastikan diri sebagai juara Spanyol, Kamis pagi.

Meski menang 4-1 atas Malaga, Barcelona tetap menduduki posisi runner up dengan poin 87, setelah Real Madrid mampu mengalahkan tuan rumah Athletic de Bilbao 3-0 dan menorehkan poin 94 di puncak klasemen.

Dalam kemenangan 4-1 Barca, tiga gol dihasilkan dari aksi hat-trick Lionel Messi, meski dua di antaranya dihasilkan melalui tendangan pinalti.

Pertandingan kandang Kamis dinihari itu sangat emosional bagi Barca, sejak Guardiola menegaskan niatnya untuk mundur sebagai pelatih pada akhir musim ini.

Guardiola, yang telah memenangkan 13 piala dalam empat tahun kepelatihannya, telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak yang akan berakhir 30 Juni mendatang. Dia akan digantikan oleh asistennya Tito Vilanova.

Hanya dalam beberapa menit pertandingan berlangsung, Barca nyaris mencetak gol cepat ketika Dani Alves melayangkan tembakan dari jarak jauh. Namun sayangnya, tembakan Alves masih bisa diselamatkan kiper Malaga, Carlos Kameni.

Tuan rumah Barca nyaris kebobolan ketika tendangan bebas Sergio Duda tidak tersentuh tangan kiper Jose Pinto, beruntung tendangannya masih membentur mistar gawang.

Selang tiga menit kemudian, Barca sedikit lega karena umpan Andres Iniesta mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Puyol pada menit 14 dan sekaligus menjadi gol pembuka bagi Barcelona.

Malaga berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Rondon pada menit 28 setelah mendapatkan umpan silang Jesus Gamez.

Kedudukan 1-1 tidak berlangsung lama, tindakan Gamez merobohkan Iniesta di kotak pinalti menjadi awal petaka bagi Malaga.

Messi yang mengeksekusi tendangan penalti, sukses menggetarkan jaring gawang Malaga pada menit ke-35.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, lagi-lagi pelanggaran terjadi di kotak pinalti Malaga, dan Messi mengeksekusinya dengan baik, membuat Barca memimpin 3-1.

Messi tidak berhenti dengan dua gol, karena pada menit ke-64 berkat umpan Iniesta, ia kembali mencetak gol menandai hat-trick-nya. Gol itu merupakan gol ke-67 Messi untuk menyamai rekor Muller.

Kemenangan 4-1 atas Malaga membuat Barca mengantongi poin 87 di papan klasemen, namun harus puas di posisi kedua karena Real Madrid yang menang 3-1 dari Athletic de Bilbao memimpin dengan poin 94.