Gelar Liga Era Baru City

id gelar liga, era baru city

Gelar Liga Era Baru City

Manchester, (AntaraRiau) - Roberto Mancini meyakini bahwa Manchester City memiliki kemampuan untuk mendominasi Liga Utama Inggris untuk beberapa waktu ke depan - namun hal itu hanya akan terwujud jika mereka mampu mengamankan gelar pertama mereka.

City akan mengunci mahkota Liga Utama Inggris perdana mereka selama 44 tahun jika mereka mengalahkan tim yang terancam degradasi, Queens Park Rangers di Eastlands pada Minggu.

Pasukan Mancini memiliki koleksi poin yang sama dengan Manchester United, yang akan mengunjungi tim papan tengah, Sunderland, namun unggul selisih gol atas tim sekotanya tersebut.

Ketika ditanyai apakah City dapat mendominasi liga untuk beberapa tahun ke depan, Mancini berkata kepada para pewarta pada Jumat, "Saya pikir sekarang Manchester City adalah salah satu tim papan atas di Inggris dan Eropa."

"Setelah, jika Manchester City memenangi gelar untuk tiga atau empat tahun, itu bisa saja. Sekarang, saya tidak tahu, namun penting untuk memenangi gelar pertama dan (gelar) kedua setelahnya."

Pada musim ini, City lebih banyak menghabiskan waktu dengan memuncaki klasemen. Bagaimanapun, laju yang tidak konsisten membuat pemegang 19 gelar, United, dapat unggul delapan poin di puncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa, namun City dapat kembali melompati United setelah meraih lima kemenangan berturut-turut.

Hasil itu membuat City kini berada di posisi unggulan untuk menjadi juara liga, meski demikian, Mancini berupaya keras untuk meredakan kehebohan tersebut pada konferensi pers pra pertandingan.

"Ini adalah pekan yang normal, para pemain sangat baik. Saya pikir mungkin Sabtu atau Minggu mereka akan mendapat tekanan, karena memiliki pertandingan penting," tambah Mancini, yang kelihatannya akan menurunkan tim serupa seperti saat City menang 2-0 atas Newcastle United pada Minggu lalu.

"Namun itu tidak mengubah situasi kami. Kami harus memenangi pertandingan penting, pertandingan yang sulit."

"Ini adalah pertandingan besar untuk Manchester City, karena ini adalah untuk pertama kalinya setelah sekian lama."

QPR memiliki beberapa sosok yang terhubung dengan City, yang membuat mereka menjadi lawan yang berbahaya.

Manajer mereka, Mark Hughes, dipecat City pada Desember 2009, sementara Shaun Wright-Phillips dan Joey Barton adalah dua mantan pemain yang diharapkan menjadi starter saat menghadapi bekas klubnya.

"Bagi saya, QPR adalah tim yang bagus, dan tidak layak untuk turun (terdegradasi)," tambah Mancini.

"Saya harap mereka dapat bertahan di Liga Utama, bahkan jika mereka kalah dari kami."

"Sunderland tidak bermain demi apapun (saat menghadapi United). Saya yakin mereka akan bermain 100 persen, namun mereka tidak bermain untuk apapun. Untuk alasan ini, mereka (United) memiliki pertandingan yang lebih mudah."

"Saya sangat bangga sebab saya pikir pemain-pemainku telah bekerja sangat bagus tahun ini. Ketika anda bertarung dengan tim papan atas seperti United, anda harus bekerja dengan sangat bagus."

"Kami akan senang untuk memenangi kejuaraan ini untuk pendukung-pendukung kami. Setelah lebih dari 40 tahun, ini akan sangat penting bagi mereka."