Karateka Dumai Sabet Emas Kejurnas

id karateka dumai, sabet emas kejurnas

Karateka Dumai Sabet Emas Kejurnas

Dumai, Riau,(AntaraRiau) - Sebanyak 12 atlit Karate-Do Tangan Kosong (Tako) Kota Dumai yang mewakili Provinsi Riau pada iven kejuaraan nasional di Kota Medan, Sumatera Utara, 18-19 Mei 2012 berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk daerahnya.

Ketua Karate Tako Dumai Yusrizal di Dumai, Sabtu, mengatakan atlet Karate-Do Tako Riau yang diterjunkan pada iven tersebut berjumlah 72 orang dan 12 orang asal Kota Dumai.

"Sejauh ini Riau sudah mengumpulkan lima medali emas dan dua diantaranya disumbangkan atlit Tako Dumai," ujarnya.

Atlit Tako Dumai yang ikut mewakili kontingen Provinsi Riau merupakan karate Tako yang berprestasi dan pernah menjuarai sejumlah ivent pertandingan, baik tingkat lokal maupun provinsi Riau.

Dalam mengikuti Kejurnas ini, Atlit Tako Dumai mendapat dukungan dari Pemerintah Kota setempat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dumai.

Dari pelaksanaan Karate Tako ini, Yusrizal meyakini, atlit Tako Dumai yang telah melewati seleksi ketat dan unggulan ini mampu meraih gelar dan membawa harum nama Tim Riau di kancah nasional di bidang olahraga.

"Hingga kini atlet Tako Dumai sudah menyumbangkan dua medali emas untuk menambah perbendaharaan emas Tim Riau. Atlet yang kita bawa adalah pilihan dan terbukti telah berprestasi dalam berbagai iven pertandingan," kata Yusrizal.

Ia berharap, atlet Tako Dumai bisa bertanding dengan jujur dan menjunjung tinggi sportifitas dalam meraih kemenangan dan mengasah kemampuan di bidang penguasaan strategi taktik, teknik serta mental bertanding.

"Kepada atlet Tako diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan bertanding ini dengan baik dan menjadi yang terbaik untuk mencapai prestasi dan mengasah kemampuan. Bertanding untuk menang," ujarnya.

Sebanyak 12 atlet Tako Dumai, lanjut Yusrizal, ialah potensi cabang olahraga Tako yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Riau dan berhasil unggul dalam Kejurda Riau dan Piala Gubernur Riau, baru-baru ini.

Kejurnas Tako diikuti juga atlet dari beberapa daerah seperti Provinsi Kepuluan Riau, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Sumatera Utara dan Timnas Perguruan karate-Do Tako Indonesia.