Arena Tenis PON-XVIII Rampung 69persen

id arena tenis, pon-xviii rampung 69persen

Arena Tenis PON-XVIII Rampung 69persen

Pekanbaru, (antarariau) - Pembangunan arena tenis untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Kota Pekanbaru, Riau, kini penyelesaiannya sudah mencapai 69 persen dan ditargetkan rampung pada akhir Juni 2012.

"Pengerjaan kini sudah mencapai 69,44 persen dan kami optimis bisa selesai pada Juni," kata Pimpinan Proyek dari kontraktor PT Amarta Karya Riki di Pekanbaru, Jumat.

Arena lapangan tenis untuk PON XVIII berlokasi di kompleks perkantoran PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) di Jl Rambutan, Pekanbaru. Kontraktor PT Amarta mulai mengerjakan proyek sejak 3 Januari dan ditargetkan rampung pada 30 Juni 2012.

Menurut dia, arena tenis tersebut terdiri dari tujuh lapangan terbuka dan satu lapangan dalam ruangan. Kapasitas penonton yang bisa ditampung di dalam arena itu mencapai 3.000 orang.

"Kami optimis pengerjaan bisa selesai tepat waktu sampai pada pengerjaan taman dan penerangan jalan umumnya," ujar Riki.

Hingga kini pembangunan lapangan tenis di dalam ruangan sudah hampir kelar, sedangkan pengerjaan lapangan di luar ruangan dalam proses pengaspalan. Proyek tersebut mempekerjakan sebanyak 120 orang pekerja.

Manajer Humas PTPN V Otje Murat mengatakan pembangunan arena tenis itu merupakan bentuk partisipasi BUMN itu untuk pelaksanaan PON XVIII yang akan digelar pada September 2012.

PTPN V menanggung seluruh dana pembangunan proyek senilai Rp20,698 miliar. Sedangkan, konsultan pengawas proyek adalah PT Abdicitratama Ciptaconsulindo.

PON XVIII di Riau akan diselenggarakan mulai 9 hingga 20 September 2012. Meski begitu, kemungkinan besar akan ada cabang olahraga yang mulai lebih dulu sebelum pembukaan, seperti babak penyisihan sepakbola.

Ada 10 daerah di Riau yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga, meliputi Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Rokan Hulu.

Berdasarkan data PB PON XVIII Riau, tidak kurang 10.455 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial bakal terlibat dalam even olahraga empat tahunan itu.