Pelatih Inter: Tim Indonesia Mengesankan

id pelatih inter, tim indonesia mengesankan

Pelatih Inter: Tim Indonesia Mengesankan

Jakarta (antarariau) - Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, mengaku cukup terkesan dengan permainan tim Indonesia berikut pendukungnya pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Meski menang 4-2, kata dia, Inter Milan tidaklah mudah bagi meraihnya. Hasil ini harus diraih melalui kerja keras semua pemain Inter Milan karena tim Indonesia terus memberikan tekanan hingga pertandingan usai.

"Ini adalah pertandingan nyata. Kami terus berupaya memenangkan pertandingan dengan bermain yang indah," kata Stramaccioni usai pertandingan.

Menurut dia, pada pertandingan ini sportifitas permainan kedua tim berjalan dengan baik. Terbukti semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kedua tim maupun suporter yang terus mendukung kedua tim saat bermain.

Khusus untuk pendukung kedua tim, penerus Claudio Renieri itu mengakui cukup luar bisa.Pendukung Inter Milan juga terus memberikan sambutan sejak kedatangannya di Indonesia hingga menjalani dua pertandingan yang telah dijadwalkan.

"Pendukung kedua tim cukup banyak. Terus terang, ini diluar dugaan," kata mantan pelatih tim Primavera Inter Milan itu.

I Nerazzurri tersebut dalam lawatannya ke Indonesia mampu memenangkan dua pertandingan yang dijadwalkan. Pertandingan pertama mengalahkan Tim Liga Selectoin dengan skor 3-0 dan menang atas Tim Indonesia Selection dengan skor 4-2.

Gol kemenangan atas Tim Indonesia Selection tercipta lewat Coutinho pada menit 5 dan 42. Sedangkan dua gol lainnya diciptakan oleh Giampaolo Pazzini menit 60 dan 73. Sedangkan gol balasan Indonesia diciptakan Patrich Wanggai menit 11 dan Yosua Pahabol menit 92.

Pelatih Indonesisa Selection, Nil Maizar, mengaku lawan yang dihadapi adalah klub kelas dunia. Bahkan, beberapa pemain yang diturunkan merupakan pemain timnas di negaranya masing-masing.

"Kami berharap semua pemain bisa menerima pelajaran berharga ini. Mudah-mudahan kedepannya tim ini akan jauh lebih baik," katanya.

Hal senada dikemukakan kapten tim Indonesia Selection, Bima Sakti. Menurut dia, banyak pelajaran yang dapat dipetik terutama bagi pemain muda Indonesia, salah satunya adalah efektivitas dalam mengolah bola.

Pemain Inter Milan minim pergerakan, tetapi alur bola cepat, ujarnya.