Harhara: Bola PON-Riau Butuh Pembenahan

id harhara bola, pon-riau butuh pembenahan

Harhara: Bola PON-Riau Butuh Pembenahan

Pekanbaru, (antarariau) - Direktur Teknik Sepak Bola PON Riau, Sutan Harhara mengatakan perlu adanya pembenahan pada lini depan bagi tim agar mereka mampu menghadapi lawan dengan penuh percaya diri.

"Pembenahan pada lini depan itu penting karena selama ini masih dianggap kurang pada pertandingan PON nanti," kata Sutah Harhara di Pekanbaru, Senin.

Menurut mantan pelatih tim Persikota Tangerang, Banten itu bahwa alur serangan pemain untuk mematahkan pertahanan lawan belum terlihat jelas dalam satu kesatuan.

Namun begitu, pihaknya sudah melihat adanya perubahan mendasar bagi pemain ketimbang bulan lalu yang masih lemah pada semua posisi.

Dia mengatakan perubahan itu tentunya dilakukan perlahan agar pemain tidak kaget apalagi mereka merupakan atlet muda berbakat.

Tim sepakbola Riau diharapkan mendapatkan medali pada PON yang digelar 9-20 September 2012, bersama cabang lainnya diantaranya tinju, renang, gulat, atletik maupun sepak takraw.

Sutan mengatakan bahwa perkembangan pemain itu setelah dirinya melihat langsung pertandingan tim Sepakbola Riau berhadapan dengan Rumbai FC pekan lalu dengan skor akhir 1-1.

Selain itu, para pemain, katanya, diupayakan untuk mengurangi tabrakan dengan lawan karena akan berpotensi terhadap "hadiah" kartu dari wasit.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf mengatakan pemain harus bekerja keras untuk mendapatkan medali, mengenai teknik diserahkan sepenuhnya kepada pelatih.

Yuherman mengatakan para pemain harus serius dalam beberapa hari terakhir ini karena masih dilakukan seleksi akhir bagi mereka untuk memperkuat tim Riau.

Para pemain, tambahnya, harus memiliki motivasi tinggi untuk merebut medali karena banyak tim tangguh yang harus dihadapi nanti.

Sedangkan tim tangguh itu dari Papua, DKI Jakarta, Jatim, Jabar, Sumut, maupun Jateng yang telah mempersiapkan secara matang untuk merebut medali.