Riau Kirim 16 Pegulat PON-XVIII

id riau kirim, 16 pegulat pon-xviii

Riau Kirim 16 Pegulat PON-XVIII

Pekanbaru, (antarariau) - Pengurus Provinsi Pesatuan Gulat Seluruh ndonesia (PGSI) Riau, menurunkan 16 pegulat pada Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau, 9-20 September 2012 setelah melakukan seleksi ketat.

"Pegulat yang diturunkan pada PON 2012 tentunya bagi mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi," kata Sekretaris Umum Pengprov PGSI Riau, Deveri Azwir, di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan, seleksi ketat tentu dilakukan karena kekuatan cabang olahraga ini hampir merata pada beberapa provinsi sehingga perlu motivasi tinggi agar dapat meraih medali.

Namun sebanyak 16 pegulat itu tidak dapat mengikuti semua nomor yakni sebanyak 21 kelas yang dipertandingkan pada PON 2012 karena sesuai dengan kuota atlet.

Cabang olahraga gulat dipertandingkan di Kampus Universitas Islam Riau, di kawasan Marpoyan, Kota Pekanbaru seperti yang sudah ditetapkan PB PON.

Mengenai target yang diraih pada PON, pihaknya belum dapat memastikan termasuk mengenai estimasi medali yang diperoleh bahwa hakekatnya pegulat Riau harus melakukan pertandingan secara maksimal.

Sebagai tuan rumah, katanya, para atlet tentunya harus mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau dan diharapkan penampilan mereka di arena tidak mengecewakan.

Walau begitu, pegulat Riau belum dapat memastikan kapan dilakukan uji coba dengan atlet daerah lain untuk menguji kekuatan sendiri atau lawan.

Uji coba itu sangat penting, karena selama ini hanya berlatih tanpa pernah bertanding dengan atlet daerah lain.

Pihaknya bersedia melakukan uji coba pada kejuaraan resmi karena nantinya dapat mengetahui sejauh mana kekuatan lawan di arena pertandingan.

Meski demikian pihak PGSI Riau masih menunggu diadakannya berbagai kejuaraan menjelang PON karena merupakan suatu ajang uji coba yang sangat baik.