Sepatu Roda Riau Optimis Sabet-Emas

id sepatu roda, riau optimis sabet-emas

Sepatu Roda Riau Optimis Sabet-Emas

Pekanbaru, (antarariau) - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Riau, optimistis mendulang medali PON XVIII, 9-20 September 2012 setelah mengikuti kejuaraan terbuka di Yogyakarta.

"Kami semakin optimistis bahwa atlet mampu mendapatkan medali pada PON," kata Ketum Pengprov Porserosi Riau H. Syamsurizal di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan bahwa kejuaraan nasional di Yogyakarta itu merupakan ajang uji coba dan mengukur kemampuan atlet pada PON nantinya.

Pernyataan tersebut sehubungan para atlet sepatu roda Riau membawa pulang tiga medali emas, tiga perak dan dua perunggu pada kejurnas di Yogyakarta, 26-27 Mei 2012.

Sedangkan tim Riau mengikuti sebanyak 12 nomor yang dipertandingkan seperti 42 km maraton, 300 meter dan 500 meter.

Pertandingan cabang sepatu roda PON XVIII di Riau dilaksanakan di Kabupaten Siak, sekitar 120 km arah utara Kota Pekanbaru.

Namun arena pertandingan itu masih dalam tahap perbaikan karena dilalui kendaraan dengan tonase besar.

Sedangkan berdasarkan perkiraan PB PON bahwa arena pertandingan di Kabupaten Siak akan rampung awal Agustus 2012.

Selain cabang sepatu roda, di Kabupaten Siak juga digelar untuk kempo dan balap sepeda seperti yang sudah ditunjuk oleh pengurus KONI Pusat.

Menurut dia, bahwa pihaknya sangat senang dengan hasil yang telah diraih atlet dalam kejurnas itu karena mereka telah menunjukkan kinerja terbaik.

Sebelumnya, lampu penerangan jalan umum untuk arena pertandingan Kempo menggunakan panas surya (matahari) sehingga dapat menghemat bahan bakar minyak.

"Sekitar arena pertandingan kempo dipasang lampu penerangan jalan umum dari sumber panas surya," kata Kabag Humas Pemkab Siak, Juarman dihubungi di Pekanbaru.

Menurut dia, pada jalan utama menuju arena pertandingan kempo dipasang lampu penerangan, bila pertandingan dilakukan malam hari, maka para atlet, offisial maupun penonton tidak mengalami kendala karena terang.

Dia menambahkan bahwa PB PON telah menetapkan Kabupaten Siak sebagai tempat pertandingan untuk cabang sepatu roda, balap sepeda maupun kempo.

Suhu udara di Kabupaten Siak relatif panas, maka pemerintah daerah setempat memanfaatkan sinar matahari untuk penerangan jalan supaya dapat menghemat bahan bakar minyak.