Arema-LSI Akui Tunda Gaji Pemain

id arema-lsi akui, tunda gaji pemain

Arema-LSI Akui Tunda Gaji Pemain

Malang, (antarariau) - Manajemen Arema Liga Super Indonesia (LSI) mengakui jika masih ada penundaan pembayaran gaji pemain karena dana dari sponsor belum cair.

"Media Officer" Arema LSI Sudarmaji, di Malang, Rabu, mengakui, semua klub yang belum memenuhi kewajibannya kepada pemain itu tidak ada unsur kesengajaan atau keinginan untuk merugikan pemain.

"Kami ingin mengawali dan mengakhiri kompetisi ini dengan baik, jadi kedua belah pihak, pemain dan klub harus terjalin komunikasi dan menyatukan iktikad yang baik pula demi eksistensi klub maupun kompetisi itu sendiri," tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya, manajemen tidak menutup mata terhadap kritik dan saran dari wadah pemain profesional, yakni Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Semua itu dilakukan agar industri sepak bola di Tanah Air lebih berkembang dan maju.

Hanya saja, lanjutnya, akan lebih baik dan bijaksana jika pemain juga ikut terlibat aktif bagaimana pengembangkan klub yang berbasis "profit oriented". Tidak hanya sekedar di lapangan, tapi juga turut mengembangkan "business plan" dari klub.

Khusus Arema LSI, katanya, kondisinya masih lebih baik, meski masih ada penundaan pembayaran kewajiban kepada pemain. Namun, dengan sikap APP itu akan membantu manajemen untuk meyakinkan pihak sponsorship agar segera mencairkan dananya, karena dalam dana sponsorship itu terdapat hak pemain.

"Kami optimistis sponsorship tetap berkomitmen untuk segera memenuhinya dalam waktu dekat ini, sehingga pemain tidak resah dan lebih bersemangat dalam menjalani setiap laga," ujarnya.

Dalam pertemuan APPI di Jakarta, Senin (28/5), Arema LSI diwakili oleh Charis Yulianto dan Persema diwakili kapten tim, Bima Sakti.

Pada pertemuan itu, APPI merilis 13 klub, baik LSI maupun LPI yang masih belum memenuhi kewajiban membayar gaji pemain, di antaranya Persema, Persibo Bojonegoro, Persija (LPI) maupun Persija LSI, Arema LSI, Deltras Sidoarjo, Sriwijaya FC, Persema, Pelita Jaya, PPSM Magelang, Bontang FC, Persiraja, Persela, PSM Makasar, dan PSMS (LSI).