PSPS Akan Turunkan Penyerang Korsel

id psps akan, turunkan penyerang korsel

PSPS Akan Turunkan Penyerang Korsel

Pekanbaru, (antarariau) - Tim PSPS Pekanbaru, Riau, menurunkan penyerang asal Korea Selatan, Ko Jae Hyo, bersama Zainal Arief untuk mengempur benteng pertahanan Mitra Kukar, Kutai Kertanegara, Kaltim pada laga di Tenggarong pada Sabtu (9/6).

"Kami menurunkan Ko Jae Hyo untuk berduet dengan Zainal Arief demi menembus benteng lawan di Tenggarong, Kaltim, " kata pelatih PSPS, Mundari Karya di Pekanbaru, Selasa.

Dia mengatakan sebelumnya Ko Jae absen ketika menghadapi Pelita Jaya Karawang, Jabar karena terkena akumulasi kartu.

Namun untuk pertandingan di Tenggarong, pemain dengan nomor punggung 17 itu sudah siap untuk merumput bersama tim dan akan tampil secara penuh.

Menurut mantan pelatih Persikota, Tangerang, Banten itu bahwa pemain yang akan dibawa ke Kaltim merupakan yang telah siap fisik maupun mental bertanding.

Selain itu, Mundari membawa pemain sebanyak 19 pemain, setelah bertemu Mitra Kukar maka menghadapi Persisam, Samarinda, Kaltim pada Kamis (14/6).

Sedangkan PSPS Pekanbaru telah mengantongi sebanyak 32 poin dari 27 kali pertandingan, sembilan kali menang, lima kali imbang dan 13 kali tumbang, berada di peringkat ke-11 dari 18 tim.

Walau begitu, Mitra Kukar berada di peringkat kesembilan telah mengantongi 35 poin dari 26 kali pertandingan, 10 kali menang, lima kali seri dan 12 kali kalah.

Bahkan Persisam di peringkat ke-10 sama-sama memiliki 32 poin, tapi tim lawan baru 26 kali bertanding, sembila kali menang, lima kali seri dan 12 kali tumbang.

Sebelumnya, Mundari mengatakan pihaknya mengatur strategi untuk menghadapi tim Mitra Kukar, Kutai Kertanegara dan Persisam, Samarinda, dalam tur ke Kalimantan Timur, karena ada banyak waktu untuk melatih mental bertanding.

Dia mengatakan tersedia waktu luang untuk mengatur strategi tersebut termasuk mengasah mental pemain agar mereka terbiasa menghadapi tim asal Kalimantan Timur itu.