Riau Kirim 15 Atlet Tinju ke Banten

id riau kirim, 15 atlet, tinju ke banten

Pekanbaru, (antarariau) - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Riau menurunkan sebanyak 15 atlet pada kejuaraan di Serpong, Tangerang, Banten, 11-15 Juni 2012.

"Kami menurunkan 15 petinju putra dan putri untuk kejuaraan di Banten," kata Sekretaris Umum Pertina Riau Frans Sirait di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, para atlet yang diturunkan itu masing-masing Togap kelas 49 kg, Dominggus kelas 52 kg, Wawan (60 kg), Tison (64 kg), Egi (69 kg), Yunus (91 kg), Eko Hardianto (81 kg), Jon Erikson (75 kg) serta Topas (56 kg).

Selain itu, petinju putri Riau yang ikut berlaga yakni Sutini kelas 48 kg, Marican (51 kg), Warni Halawa (54 kg), Rasmi (57 kg), Leni (60 kg), Elfi (64 kg).

Pada kejuaraan yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan di Serpong, Kota Tangerang, Selatan itu memperebutkan tropi Ketua Pertina Banten.

Namun kejuaraan itu juga diikuti oleh tim dari DKI Jakarta, Jambi, Sumbar, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, maupun tuan rumah Banten.

Menurut dia, petinju Riau diharapkan dapat memetik manfaat dari kejuaraan itu dan menambah jam terbang bertanding sebelum PON pada 9-20 September 2012.

Dia mengatakan, hal itu merupakan kesempatan terbaik bagi petinju karena nantinya mereka akan berhadapan dengan lawan pada PON.

Tim yang ikut bertanding juga merupakan peserta PON dan mereka tentunya dapat menguji sejauhmana kemampuan dan kinerja yang selama ini telah diinstruksikan pelatih kepada atlet.

Sirait mengatakan pihaknya mematok target juara umum pada kejuaraan di Banten tersebut dengan asumsi beberapa kali kejuaraan selalu merebut peringkat teratas dalam perolehan medali.

Menurut dia, diharapkan target juara umum dapat tercapai dan pada PON nanti atlet Riau dapat menyumbangkan medali sebagai tuan rumah.

Cabang tinju telah ditetapkan oleh pengurus KONI Riau untuk menyumbangkan medali sebanyak mungkin bersama cabang lain di antaranya renang, atletik, balap sepeda, senam, dan sepatu roda.