PSPS Berharap Angka Dari Tenggarong

id psps berharap, angka dari tenggarong

Pekanbaru, (antarariau) - Pelatih PSPS Pekanbaru, Riau, Mundari Karya berharap dapat mendulang poin menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kaltim pada Sabtu (9/6).

"Kami mengharapkan supaya pemain mampu mengimbangi lawan dan meraih poin," kata Mundari Karya di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, bahwa pihaknya sudah mengetahui permainan lawan setelah melihat pertandingan sebelumnya maka berani mematok target tersebut.

PSPS Pekanbaru saat ini telah mengantongi sebanyak 32 poin dari 27 kali pertandingan, sembilan kali menang, lima kali imbang dan 13 kali tumbang, berada di peringkat klasemen sementara ke-11 dari 18 tim.

Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat ke-9, telah mengantongi 35 poin dari 26 kali pertandingan, 10 kali menang, lima kali seri dan 12 kali kalah.

Dia mengatakan bila mampu bermain seri maka satu poin sudah dapat dicuri dari lawan dan peringkat sementara klasemen akan berubah.

Selain itu, pada Kamis (14/6), PSPS akan berhadapan dengan Persisam Samarinda, dalam lawatan ke Kalimantan Timur.

Bahkan Persisam berada di peringkat ke-10 klasemen sementara, sama-sama memiliki 32 poin, tapi tim lawan baru 26 kali bertanding, sembilan kali menang, lima kali seri dan 12 kali tumbang.

Mundari mengatakan, pemain diharapkan mampu mempertahankan lini belakang dan berupaya untuk membalas serangan baik karena telah diperkuat pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Hyo.

Bahkan pemain harus menunjukkan kinerja terbaik agar peringkat sementara menanjak dan diupayakan minimal hasil imbang.

Sebelumnya, PSPS Pekanbaru, menurunkan penyerang asal Korea Selatan, Ko Jae Hyo bersama Zainal Arief untuk mengempur benteng pertahanan Mitra Kukar.

Dia mengatakan, sebelumnya Ko Jae absen ketika menghadapi Pelita Jaya Karawang, Jabar karena terkena akumulasi kartu.

Namun untuk pertandingan di Tenggarong, pemain dengan nomor punggung 17 itu sudah siap untuk merumput bersama tim dan akan tampil secara penuh.