PSPS Akan Maksimalkan Zaenal Arif Hadapi Kukar

id psps akan, maksimalkan zaenal, arif hadapi kukar

PSPS Akan Maksimalkan Zaenal Arif Hadapi Kukar

Pekanbaru, (antarariau) - Pelatih PSPS Pekanbaru, Riau, memaksimalkan dua penyerang Zaenal Arif dan M. Isnaini untuk mendobrak lini pertahanan Mitra Kukar, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur dalam laga Sabtu (9/6) di Tenggarong.

"Dalam latihan sudah diinstruksikan agar Zaenal Arif dan Isnaini lebih agresif menyerang," kata pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya di Pekanbaru, Kamis.

Rencananya PSPS Pekanbaru akan bertolak ke Tenggarong Jumat (8/6) dengan membawa sebanyak 19 pemain yang sudah dinyatakan siap mental dan fisik oleh pelatih.

Menurut mantan pelatih Persikota, Tangerang, Banten, itu bahwa pemain yang dibawa diantaranya Ade Suhendra, April Hadi, Ko Jae Hyo, Patrice Nzekou, Agus Cima, Amrizal, Joo Ki Hwan, Michael Jansen Orah dan kiper Fance Hariyanto dan Fauzal Mubaraq.

Sedangkan pemain lainnya, yakni Dedi Gusmawan, Ali Khadaqi, dan Fajar Handika yang langsung bergabung ketika tim PSPS transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Mundari mengatakan, pada latihan jelang menghadapi Mitar Kukar, maka Dedi, Ali dan Fajar memang tidak mengikuti karena mereka ada berbagai keperluan di Jakarta.

Dia menambahkan, jika Zaenal dan Isnaini mampu mengoyahkan lini pertahanan lawan, maka poin dapat diraih sehingga peringkat sementara dapat berubah.

Saat ini PSPS Pekanbaru telah mengantongi sebanyak 32 poin dari 27 kali pertandingan, sembilan kali menang, lima kali imbang dan 13 kali tumbang, berada di peringkat klasemen sementara ke-11 dari 18 tim.

Namun Mitra Kukar berada di peringkat ke-9, telah mengantongi 35 poin dari 26 kali pertandingan, 10 kali menang, lima kali seri dan 12 kali kalah.

Mundari menambahkan, pemain di lini tengah terutama Ko Jae Hyo dan Patrice Nzekou diharapkan memberikan kontribusi terbaik agar alur bola menjadi lancar sehingga mampu menjebol gawang lawan.

Selain itu, pemain asing Joo Ki Hwan, Michael Jansen Orah dibantu Amrizal agar dengan kokoh mempertanahkan benteng dari gempuran penyerang lawan.

Bahkan kiper Fance Hariyanto tidak lengah bila ada serangan balik yang sering dilakukan pemain asing Mitra Kukar.

Walau begitu, PSPS pada Kamis (14/6) akan berhadapan dengan Persisam Samarinda, dalam lawatan ke Kalimantan Timur.