Penjualan Ford Naik 23 Persen

id penjualan ford, naik 23 persen

Jakarta, (antarariau) - Ford Motor Indonesia mencatat penjualan retail pada Mei secara keseluruhan naik sebesar 23 persen dibandingkan bulan sebelumnya menjadi 703 unit.

"Kenaikan ini, terutama didongkrak oleh All-new Ford Fiesta yang memimpin kinerja bulanan dengan penjualan retail meningkat sebesar 15 persen dibandingkan pada bulan April, yakni menjadi 532 unit," kata Managing Director Ford Motor Indonesia Bagus Susanto dalam rilis yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Bagus mengungkapkan All-new Fiesta terus membuktikan daya tariknya di kalangan konsumen muda dan pencinta teknologi yang menghargai serangkaian penawaran terbaik dikelasnya dalam hal desain, keselamatan, penghematan bahan bakar, kualitas, dan value for money.

"Dengan terus memperluas jajaran Fiesta, kami menyediakan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk memiliki dan mengendarai mobil kecil ini," kata Bagus.

Selain All-New Ford Fiesta, lanjut Bagus, SUV Ford Everest juga mencatat prestasi bulanan yang kuat melalui penjualan retail pada bulan Mei yang meningkat hingga lebih dari dua kali lipat dibandingkan blan sebelumnya menjadi 141 unit bersamaan.

"Kami optimistis dalam mencatat kinerja yang solid di paruh kedua tahun ini, yang akan didukung oleh peluncuran dua kendaraan One Ford global baru, yaitu pickup all-new Ford Ranger dan mobil kompak all-new Ford Focus," ujar Bagus.

Menurut Bagus, Ford akan segera meluncurkan all-new Ranger secara resmi, dan sebelum peluncurannya tersebut, pemesanan konsumen sudah hampir mencapai 1.000 unit.

"Dengan menggabungkan ketangguhan dan kemampuan truk pickup dengan teknologi pintar, fitur keselamatan, penghematan bahan bakar serta kualitas dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin bahwa all-new Ranger akan mendefinisikan ulang segmen truk pickup di Indonesia," kata Bagus.

Bagus mengatakan bahwa jaringan dealer resmi Ford kini telah berada di 40 lokasi di seluruh Indonesia, menyusul pembukaan empat dealer Ford Superstore baru di Tangerang, Cirebon, Tegal dan Kudus. Ford juga berencana membuka lebih banyak dealer di sepanjang tahun 2012.