Pemain Asing PSPS Harus Tunjukkan Kinerja Terbaik

id pemain asing, psps harus, tunjukkan kinerja terbaik

Pemain Asing PSPS Harus Tunjukkan Kinerja Terbaik

Pekanbaru, (antarariau) - Pemain asing PSPS Pekanbaru, Riau, harus menunjukkan kinerja terbaik ketika bertanding menghadapi Mitra Kukar, Kutai Kertanegara, Kaltim, pada laga Sabtu (9/6) agar dapat menabung angka.

"Jika mereka tidak menunjukkan kinerja terbaik, maka dikhawatirkan posisi klasemen berada pada papan bawah," kata pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya dihubungi Jumat.

Dia mengatakan, empat pemain asing masing-masing Ko Jae Hyo, Patrice Nzekou, Joo Ki Hwan, Michael Jansen Orah, tentunya dapat memberikan kontribusi selama bertanding di Kalimantan.

Namun PSPS Pekanbaru bertolak ke Kalimantan Timur, Jumat (8/6) pagi, dengan membawa sebanyak 19 pemain, empat diantaranya merupakan pemain asing.

Sedangkan pemain PSPS tidak mampu menabung poin ketika bertandang ke Jawa Barat menghadapi Persib Bandung dan Pelita Jaya Karawang.

Saat ini PSPS Pekanbaru telah mengantongi sebanyak 32 poin dari 27 kali pertandingan, sembilan kali menang, lima kali imbang dan 13 kali tumbang, berada di peringkat klasemen sementara ke-11 dari 18 tim.

Walau begitu, Mitra Kukar berada di peringkat ke-9, telah mengantongi 35 poin dari 26 kali pertandingan, 10 kali menang, lima kali seri dan 12 kali kalah.

Menurut mantan pelatih Persikota, Tangerang, Banten itu bahwa kekalahan menghadapi tim dari Jawa Barat jangan sampai terulang ketika bertemu Mitra Kukar maupun Persisam, Samarinda, Kaltim.

Para pemain asing itu tidak boleh lengah dan diharapkan menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar dan Persisam karena mereka saat ini sedang disorot oleh penggemar fanatik sepakbola di Riau.

Usai menghadapi Persisam, maka PSPS akan bertemu Persija Jakarta di Balikpapan karena pertandingan sebelumnya sempat tertunda akibat terjadi kerusuhan di Gelora Bung Karno saat Persib menghadapi tuan rumah.

Sebelumnya, pelatih PSPS membawa 19 pemain diantaranya Ade Suhendra, April Hadi, Ko Jae Hyo, Patrice Nzekou, Agus Cima, Amrizal, Joo Ki Hwan, Michael Jansen Orah dan kiper Fance Hariyanto dan Fauzal Mubaraq.

Sedangkan pemain lainnya, yakni Dedi Gusmawan, Ali Khadaqi, dan Fajar Handika yang langsung bergabung ketika tim PSPS transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.