EURO: Yunani Tahan Tuan Rumah Polandia

id euro yunani tahan tuan rumah polandia

EURO: Yunani Tahan Tuan Rumah Polandia

Warsawa, (antarariau) - Tuan rumah Polandia, dan juara Piala Eropa 2004, Yunani, bertarung ketat pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 pada Jumat waktu setempat, di pertandingan pembuka Kejuaraan Eropa 2012, di mana kedua tim mengakhiri pertandingan dengan hanya sepuluh pemain.

Gol yang dicetak Robert Lewandowski di babak pertama memberi keunggulan pada Polandia, dan beberapa saat sebelum turun minum, Yunani hanya bermain dengan sepuluh pemain ketika Sokratis Papastathopoulos diusir keluar lapangan oleh wasit Carlos Velasco Carballo.

Bagaimanapun, Dimitris Salpingidis - yang masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua - menyamakan kedudukan di menit ke-51.

Polandia terlihat akan menelan kekalahan ketika kiper mereka, Wojciech Szczesny, mendapat kartu merah karena mengganjal Salpingidis dan harus mendapat hukuman penalti, namun penggantinya, Pzremyslaw Tyton, menggagalkan eksekusi penalti kapten Giorgos Karagounis.

Pertandingan Grup A lainnya antara Rusia dan Republik Ceko akan dimainkan di Wroclaw, Polandia.

Polandia merupakan tuan rumah bersama turnamen ini bersama Ukraina, yang akan menghadapi Swedia di pertandingan pembuka mereka pada Senin.