EURO: Ukraina Khawatir Depan Tumpul Belakang Rapuh

id euro ukraina, khawatir depan, tumpul belakang rapuh

EURO: Ukraina Khawatir Depan Tumpul Belakang Rapuh

Kiev, Ukraina, (antarariau) - Pelatih Ukraina, Oleg Blokhin, mengatakan bahwa timnya memiliki dua permasalahan dalam laga Piala Eropa 2012, dia khawatir dengan pemain depannya yang tidak dapat mencetak gol cukup sementara para pemain belakang tidak mampu menjaga pertahanannya.

Mulai melatih lebih dari setahun yang lalu, dia menyayangkan bahwa ia tidak memiliki banyak waktu guna mempersiapkan tim tuan rumah untuk memasuki putaran final di mana mereka akan menghadapi Swedia di laga perdana Grup D pada Senin, sebelum menghadapi Inggris dan Prancis.

"Waktu saya singkat, hanya beberapa bulan," kata pelatih berusia 59 tahun itu, dalam wawancara yang diposting di situs resmi Euro 2012 Ukraina, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa striker dari negara lain telah membukukan banyak gol di Eropa musim ini, namun pencetak gol terbanyak dalam kejuaraan Ukraina, Evhen Seleznyov, hanya mencetak 14 gol.

"Maaf, tetapi tingkat ini sangat rendah untuk kejuaraan kami," kata Blokhin. "Jika penyerang tidak mampu untuk menciptakan gol maka dia bukan seorang penyerang bagi saya."

Menempatkan beberapa pemain asing dalam tim-tim di Ukraina, dia mengatakan bahwa pada kasus kami,bahkan sangat sulit untuk menemukan pemain penyerang yang permanen untuk klubnya."

Blokhin yang telah membawa Ukraina pada perempat final Piala Dunia tahun 2006 dan juga mantan pemain Eropa terbaik mengatakan bahwa ada permasalahan janka panjang dengan pertahanan Ukraina.

"Kami memiliki permasalahan yang terkait dengan kedua bek tengah dan para pemain bertahan ," kata dia, "Secara kiasan, pemain bertahan kita bahkan tidak dapat menjegal lawan dengan baik."

Yarmenko pulih

Meskipun demikian, Blokhin yang kembali bergabung pada April 2011 mengatakan bahwa hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang buruk yang harus dilihat sebagai orang luar.

"Saya rasa, fakta bahwa kami tidak diunggulkan sebagai tim favorit merupakan hal yang baik. Tekanan untuk tim kami hanya sedikit," katanya.

"Tugas pertama kami adalah bisa lolos dari grup. Kemudian kita akan melihat lebih lanjut. Kami memiliki contoh dari Yunani pada Kejuaraan Eropa di Portugal (tahun 2004): Bukan tim yang kuat namun bisa menjadi pemenang."

Andriy Yarmolenko, yang cidera saat Ukraina dikalahkan Turki 2-0 dalam pertandingan persahabatan, Selasa kemarin, mengatakan bahwa setelah pelatihan, dia sudah sembuh dari cedera otot perut dan akan turun dalam pertandingan melawan Swedia, Senin.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya hanya merasakan sakit di kaki saya, dan hasil scan menunjukkan tidak ada yang serius," katanya. "Pertandingan melawan Swedia akan meningkatkan psikologis kami. Kemenangan akan membuat kita lebih nyaman untuk pertandingan selanjutnya."

Taras Mykhalyk, yang diharapkan dapat berduet dengan rekannya di Dynamo Kiev,Evhen Khacheridi, dibarisan pertahanan mengatakan bahwa akan menjadi penting untuk meredam ancaman dari penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

"Iya, dia suka memainkan sikunya tapi itu bukan masalah. Yang paling penting adalah tidak mundur secara fisik," kata Mykhalk.

Presiden Viktor Yanukovich, mengunjungi pemain Ukraina pada Jumat lalu untuk memberikan semangat bagi tim, dan pemain veteran Andriy Shevchenko memberi kaos tim dengan nomor punggung 12.