EURO: Polisi Tahan Seratusan Suporter Rusuh

id euro polisi, tahan seratusan, suporter rusuh

Warsawa, Polandia, (antarariau) - Polisi di ibukota Polandia, Warsawa, mengatakan pada Selasa waktu setempat bahwa mereka menahan lebih dari 100 pendukung tim yang terlibat keributan menjelang pertandingan Polandia-Rusia di Piala Eropa 2012, yang berakhir imbang 1-1.

Beberapa petugas juga menahan beberapa penggemar sepak bola di sekitar area fanzone resmi di Warsawa sepanjang pertandingan, demikian dikabarkan koresponden AFP yang berada di lokasi kejadian.

"Polisi telah memobilisasi lebih dari 6.000 petugas untuk menjaga ketertiban umum untuk pertandingan dengan resiko keamanan yang tinggi," demikian disampaikan juru bicara kepolisian Warsawa, Maciej Karczewski, kepada AFP pada Selasa.

Unit-unit kekuatan tambahan dari pinggir kota akan tiba di pusat kota, untuk mobilisasi penonton yang keluar dari Stadion Nasional, tambahnya.

Perkelahian terjadi antara pendukung tim sepak bola Polandia dan Rusia sebelum pertandingan dimulai, ketika ribuan pendukung Rusia berjalan kaki sambil berbaris menuju Stadion Nasional di Warsawa. Polisi menggunakan water cannon dan gas air mata untuk membubarkan para perusuh.

Sepuluh orang cedera, termasuk tujuh warga Polandia, dua warga Rusia, dan satu orang Jerman, namun mereka tidak menderita luka serius, demikian pernyataan polisi.