EURO: Prediksi Pertandingan Jerman-Belanda

id euro prediksi, pertandingan jerman-belanda

EURO: Prediksi Pertandingan Jerman-Belanda

Jakarta (antarariau) - Belanda dan Jerman adalah rival abadi yang bersaing ketat. Hasil kontras yang diperoleh keduanya saat pertandingan pembuka, pasti akan membuat laga tersebut menjadi semakin menggelegar.

Belanda telah melakukan segalanya, namun hasil pertandingan melawan Denmark memang sangat mengejutkan.

Robin van Persie gagal memanfaatkan sederet peluang karena berhasil digagalkan oleh penampilan cemerlang kiper Stephan Andersen.

Frustrasi Belanda semakin menjadi-jadi ketika penyerang Denmark, Michael Krohn-Dehli mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Penderitaan Belanda ditambah lagi dengan kemenangan Jerman atas Portugal, sebuah skenario terburuk bagi finalis Piala Dunia 2010.

Kekalahan kemarin membuat marah pelatih Bert Van Marwijk, bahkan beberapa media menyarankannya untuk mundur dari kursi kepelatihan.

Selain itu, tidak dimainkannya Klaas-Jan Huntelaar, dengan lebih memilih Robin van Persie menjadikan Marwijk terus disalahkan.

Padahal mereka tidak bermain seburuk yang diberitakan media, namun memang mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain memenangkan pertandingan melawan Jerman, Kamis.

Jika Belanda bisa bermain seperti saat melawan Denmark, maka pasti akan menjadi masalah tersendiri untuk Jerman. Terutama jika mereka bisa lebih mengigit dengan mencetak gol ke gawang "Der Panzer".

"Berhasil atau gagal, tapi kami masih punya keyakinan... kami bisa dan harus menang, jika itu terwujud maka semua akan berjalan baik," kata pemain sayap Belanda, Arjen Roben seperti dikutip Antaranews dari laman ESPN.

Sementara itu, di kubu Jerman, Pelatih Joachim Low mengatakan timnya tidak bermain seperti seharusnya ketika menang 1-0 melawan Portugal. Selain gol dari Mario Gomez di menit 72', Low mengakui lini depan Jerman terlihat buruk.

Ditambah dengan tidak sempurnanya pertahanan mereka, sebenarnya Jerman beruntung bisa menang melawan Portugal.

Terutama mereka patut berterimakasih pada penyelamatan dari Manuel Neuer dan hadangan bek Holger Badstuber, yang berhasil mengagalkan peluang Portugal di menit akhir.

"Kami harus bisa membuat penyerang kami bermain lebih baik... yang paling utama bagi kami adalah kemenangan," kata Loew.

Pemain Belanda yang harus diwaspadai: Robin van Persie


Ingatan akan kegagalannya mencetak gol ke gawang Denmark, akan menjadi motivasi tersendiri bagi Van Persie untuk bisa mengalahkan Jerman.

Pemain Jerman yang harus diwaspadai: Lukas Podolski

Podolski memang tidak bermain cemerlang ketika menghadapi Portugal, beberapa peluangnya terlihat lebih sering melenceng dari gawang. Dia harus bermain lebih baik dan menolong kawan-kawannya pada pertemuan melawan Belanda

"Semuanya berharap permainan sepakbola yang menarik dari kami. Dan kami harus bisa memenuhi harapan itu," kata Podolski.

Duel: Jetro Willems vs Thomas Mueller

Bek kiri Belanda, Willems menjadi pemain termuda di Piala Eropa, umurnya masih 18 tahun, namun dia sudah dipilih sebagai pemain utama ketika melawan Denmark. Dia bermain baik di posisinya, untuk itu harus bisa menghadang Mueller yang terlihat sering menusuk jantung pertahanan Portugal di babak kedua.

Prediksi: Pertandingan ini akan berlangsung sengit dengan kemungkinan hasil imbang.