EURO: Italia Harus Puas Berbagi Poin

id euro italia, harus puas, berbagi poin

EURO: Italia Harus Puas Berbagi Poin

Jakarta (antarariau) - Gol yang disumbangkan Mario Mandzukic pada menit 72 berhasil membuat Kroasi menahan imbang Italia 1-1 pada pertandingan kedua kedua tim Grup C itu di Stadion Municipal, Poznan, Plandia, Rabu malam.

Tanpa membuang waktu, pada awal babak kedua, Italia dan Kroasia langsung bertukar serangan yang berbahaya hingga ke jantung pertahanan masing-masing tim.

Di menit 49 Luca Modric dengan cerdik mengelabui Claudio Marchisio, namun tendangan kerasnya masih melebar di atas tiang gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon.

Berselang dua menit, giliran Italia yang gagal mengeksekusi tendangan pojok oleh Andrea Pirlo yang disasar ke Giaccherini, namun meleset dari gawang Kroasia.

Permainan cepat nan agresif masih berlanjut di babak kedua ini. Italia benar-benar telah meninggalkan citra permainan bertahan yang telah lama mendarah daging dalam tubuh timnas yang sekarang diasuh Cesare Prandelli ini.

Sementara itu, permainan militan ala Kroasia yang diarsiteki Slaven Bilic pun merupakan ancaman bagi Azzurri. Italia tampak sedikit kewalahan menghadapi tempo permainan cepat Jelavic dkk.

Insiden kecil terjadi saat dari arah penonton melemparkan botol asap di menit ke-54. Pertandingan sempat tertunda, namun di menit ke-55 pertandingan kembali dilanjutkan.

Kartu kuning pertama diberikan wasit kepada pemain tengah Italia Thiago Motta karena menahan leher dan menarik kaos Jelavic.

Insiden kecil kembali mewarnai pertandingan kala di menit 59 kapten Kroasia Darijo Srna menyikut kepala belakang Motta. Namun wasit tak menghadiahi Srna kartu kuning untuk insiden ini. Akibatnya Motta ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Riccardo Montolivo.

Di menit 67 giliran kubu Kroasia yang melakukan pergantinan pemain. Daniel Pranjic masuk menggantikan Ivan Perisic. Dan di menit ke-69 striker Udinese Antonio Di Natale masuk menggantikan Mario Balotelli.

Akhirnya Kroasia mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol yang dilesakkan Mario Mandzukic di menit 72.

Gol ini merupakan hasil kesalahan lini belakang Italia, Chiellini yang tak mampu menghadang umpan bola menuju Mandzukic.

Gol Mandzukic ini membuat suporter Kroasia yang ada di Stadion Municipal Poznan kegirangan, dan kembali melempar botol asap, akibatnya wasit kembali menunda pertandingan selama beberapa menit.

Di menit 80 giliran pemain pengganti Montilivo yang diganjar kartu kuning akibat menabrak keras Mandzukic.

Itu adalah kartu kuning kedua yang dikeluarkan wasit Howard Webb. Sementara itu kartu kuning pertama dihadiahkan Webb kepada Schildenfeld yang menghadang Giovinco dengan tangannya.

Permainan agresif Italia dan Kroasia berlangsung konsisten hingga peluit babak kedua ditiup.

Pertandingan kedua Grup C, Italia melawan Kroasia berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua Italia lagi-lagi unggul dalam penguasaan bola, 51 persen, sementara Kroasia 49 persen.

Hasil imbang ini menambah masing-masing satu poin untuk Kroasia dan Italia. Kroasia hingga kini mengantongi empat poin, sementara Italia hanya dua poin. Italia harus menang di pertandingan terakhirnya pekan depan.