Proyek Asrama Atlet Di Riau Belum Rampung

id proyek asrama, atlet di, riau belum rampung

Proyek Asrama Atlet Di Riau Belum Rampung

Pekanbaru, (antarariau) - Proyek dua asrama atlet PON XVIII pada 9-20 September 2012 di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau senilai Rp51,28 miliar hingga saat ini belum juga rampung.

Pemantauan ANTARA, Minggu, proyek asrama atlet yang dibangun rencananya tiga lantai itu hanya baru dikerjakan dua lantai padahal dimulai sejak 15 Desember 2011.

Proyek tersebut rencananya selesai dibangun setelah dikerjakan selama 200 hari kalender menjelang PON XVIII.

Namun proyek itu dibiayai dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2011-2012 dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero).

Selain itu, proyek asrama tersebut letaknya berdekatan dengan Stadion Kaharudin Nasution, arena renang, basket maupun wushu PON XVIII di Kecamatan Rumbai Pesisir.

Sedangkan pembangunan asrama atlet itu merupakan proyek Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau untuk kepentingan atlet pada PON.

Sejak mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Lukman Abbas ditangkap Mei 2012 dan ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maka proyek itu sempat terhenti.

Beberapa pekan belakangan ini proyek asrama itu kembali dengan konsultan perencana CV Mitra Utama Konsultan dan manajemen konstruksi PT Riau Multi Cipta Dimensi.

Sementara itu, Gubernur Riau, H. Rusli Zainal di Jakarta ketika menghadap Menpora Andi Malaranggeng mengatakan pihaknya optimistis bahwa PON XVIII digelar tepat waktu dan tidak akan ditunda karena sarana dan parasara penunjang hampir selesai dibangun.

Menurut Rusli, bahwa beberapa arena pertandingan PON XVIII terus dipacu pekerjaannya agar tepat menjelang pelaksanan pertandingan.

Meski begitu, katanya, ada beberapa arena pertandingan yang sengaja dipindahkan karena belum selesai dikerjakan.