EURO: Gol Bender Bawa Jerman Ke Perempat Final

id euro gol, bender bawa, jerman ke, perempat final

Lviv, Ukraina, (antarariau) - Jerman maju ke perempat final Piala Eropa 2012 pada Minggu waktu setempat atau Senin dini hari WIB, ketika bek Lars Bender mencetak gol internasional perdananya untuk mengunci kemenangan 2-1 atas Denmark, yang sekaligus menyingkirkan Denmark.

Setelah Portugal menang 2-1 atas Belanda di Kharkiv, tiga poin tambahan di Arena Lviv memastikan Jerman sebagai juara Grup B dengan tiga kemenangan, sedangkan Portugal maju sebagai runner-up dari grup yang disebut sebagai 'Grup Maut' tersebut.

"Pertandingan berlangsung seketat yang kami perkirakan akan terjadi," aku pelatih Jerman, Joachim Loew.

"Kami kekurangan insting membunuh pada babak pertama, yag akan membuat segalanya lebih mudah, dan kemudian Denmark mencetak gol."

"Kami tahu bahwa kami dapat tersingkir jika kami tertinggal, (kami) begitu cemas akan hal itu."

"Kami memperlihatkan kematangan pada babak kedua, namun kami masih tetap mampu berkembang."

Jerman akan memainkan pertandingan perempat final melawan runner-up Grup A, Yunani, pada Jumat (22/6, di Gdansk, dekat dengan markas mereka selama turnamen ini, sementara Portugal akan menghadapi juara Grup A, Republik Ceko, di Warsawa pada Kamis (21/6).

"Kami harus kecewa, namun saya tidak kecewa dengan tim," kata pelatih Denmark, Morten Olsen.

"Ini merupakan performa fantastis, dan kami bermain melawan salah] satu (tim) elit dunia, namun malangnya kami harus membayar kecerobohan kami."

Lukas Podolski, yang melakukan penampilan ke-100 dia untuk Jerman, merayakan pencapaian tersebut dengan mencetak gol pembuka di menit ke-19, yang kemudian disamakan oleh Michael Krohn-Dehli lima menit kemudian, sebelum Bender memastikan kemenangan Jerman.

"Terpisah dari gol tersebut, ini adalah pertama kalinya saya menjadi pemain pertama (untuk Jerman), maka ini adalah sesuatu yang istimewa," kata Bender.

"Kami berusaha untuk mendapatkan gol kedua, saya hanya melihat gawang di depanku, dan terdapat sedikit keberuntungan."

"Saya tidak terbiasa di posisi ini, namun saya merasa baik di sini."

Melakukan debutnya saat Jerman bermain imbang 2-2 dengan Polandia pada September silam, Bender (23) baru melakukan penampilan internasional kesembilannya.

Kedua pelatih membuat sedikit perubahan kecil pada daftar pemain pertama mereka.

Joachim Loew yang melatih Jerman memilih memainkan Bender di sektor bek kanan, untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Jerome Boateng, yang mendapat sanksi larangan bermain setelah mendapat kartu kuning saat mereka menang 2-1 atas Belanda Rabu silam.

Sementara itu, Morten Olsen di kubu Denmark membawa Jakob Poulsen di sektor tengah untuk mengisi posisi penyerang veteran, Dennis Rommedahl, yang mengalami cedera otot paha belakang, ketika mereka kalah 2-3 dari Portugal.

Jerman memulai pertandingan dengan memanfaatkan kecepatannya dan memaksa kiper Denmark, Stephan Andersen, melakukan penyelamatan terhadap tembakan mendatar Thomas Mueller di menit keenam.

Jerman berhasil memecah kebuntuan ketika Mueller melepaskan umpan melintasi gawang Denmark, dan Gomez membiarkan bola diekskusi oleh Podolski untuk melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Denmark. Ini adalah gol internasional ke-44 milik Podolski.

Jerman menggenggam keunggulan selama lima menit, sebelum Bendtner menyundul balik bola tendangan sudut, dan Krohn-Dehli, yang juga menjadi pencetak gol saat Denmark secara mengejutkan menekuk Belanda, 1-0, berhasil mendahului para pemain bertahan Jerman untuk mencetak gol.

Skor babak pertama adalah 1-1, namun gelandang Jakub Poulson, yang menggantikan Rommedahl karena cedera hamstring, melepaskan tembakan yang gagal berbuah gol di menit ke-51.

Tempo permainan menurun pada babak kedua, di saat bintang lapangan tengah Jerman, Mesut Ozil, terlihat kesulitan membongkar pertahanan ketat Denmark.

Podolski ditarik keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan waktu 25 menit, ketika Andre Schuerrle memberinya peluang dan ia segera menguji Andersen melalui tendangannya.

Dengan pertandingan tinggal menyisakan waktu sepuluh menit, serangan balik Jerman dilaksanakan dengan cepat, dan Ozil memberi umpan bagus pada Bender untuk mencetak gol internasional pertama, dan bek kanan tersebut dengan tenang mengecoh Andersen untuk mengunci kemenangan.