PSPS Waspadai Bambang Pamungkas

id psps waspadai, bambang pamungkas

PSPS Waspadai Bambang Pamungkas

Pekanbaru, (antarariau) - Pelatih PSPS Pekanbaru, Riau, Mundari Karya mengingatkan kepada para pemain terutama pada lini belakang untuk mengantipasi pergerakan penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, pada laga di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (19/6).

"Pemain tidak boleh lengah, harus dapat mengantisipasi pergerakan Bambang Pamungkas," kata pelatih PSPS, Mundari Karya dihubungi Senin.

Menurut dia, meski tim PSPS Pekanbaru telah dua kali mengalami kekalahan ketika bertemu Mitra Kukar dan Persisam Samarinda, tapi pemain harus terap bersemangat untuk mengamankan lini masing-masing.

Ketika bertanding di Kaltim, tim berjuluk Askar Bertuah itu menderita kekalahan telak diterkam Mitra Kukar dengan skor 3-1 dan diterjang Persisam dengan hasil akhir 2-1.

Mundari mengatakan, pemain tidak boleh lagi mengingat kekalahan tersebut dan menatap ke depan bahwa mereka diharapkan mendapatkan poin ketika menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Namun begitu, Mundari telah mempersiapkan jurus tertentu agar pergerakan Bambang itu dapat ditahan oleh palang pintu Amrizal dan Dedy Gumawan.

Padahal Dedy tidak dapat diturunkan akibat mengalami cedera ketika berjumpa dengan Persisam, tapi untuk bertemu Persija sudah dapat membantu Amrizal agar gawang tidak jebol.

Saat ini posisi klasemen sementara PSPS Pekanbaru terancam masuk jurang degradasi hanya mampu menabung sebanyak 32 poin dari 29 kali pertandingan.

Walau demikian Persija menempati peringkat klasemen sementara ke-6, dengan mengantongi sebanyak 46 poin dari 28 kali bertanding, sebanyak 12 menang, 10 kali seri dan enam kali tumbang.

Pemain tentunya harus menunjukan kinerja terbaik bila memang tim tidak mau masuk jurang degradasi dan harus berjuang lebih keras.

Selama di Kalimantan PSPS membawa 19 pemain diantaranya Ade Suhendra, April Hadi, Ko Jae Hyo, Patrice Nzekou, Agus Cima, Amrizal, Joo Ki Hwan, Michael Jansen Orah dan kiper Fance Hariyanto dan Fauzal Mubaraq.

Sedangkan pemain lainnya, yakni Dedy Gusmawan, Ali Khadafi, dan Fajar Handika untuk memperkuat tim agar klasemen sementara dapat menanjak.