AFC: Widodo Tetap Bidik Peluang Timnas Lolos Kualifikasi

id afc widodo, tetap bidik, peluang timnas, lolos kualifikasi

AFC: Widodo Tetap Bidik Peluang Timnas Lolos Kualifikasi

Pekanbaru, (antarariau) - Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Widodo C Putro memberi target anak didiknya lolos dari babak kualifikasi hingga berlanjut ke babak selanjutnya pada turnamen Piala Asia (AFC) U-22 di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

"Tidak muluk-muluk, setidaknya bisa lolos dari babak kualifikasi untuk bertanding di babak selanjutnya," kata Widodo kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-22 yang pertama diselenggarakan ini, Tim Garuda Muda berada di Grup E bersama dengan Australia, Jepang, Singapura, Macau dan Timor Leste.

Pertandingan diadakan di dua lokasi terpisah dalam Kota Pekanbaru, yakni Stadion Utama Riau yang berada dalam kompleks Universitas Riau (UR) dan Stadion Kaharuddin Nasution.

Pada laga pertama Indonesia berhadapan dengan Australia, Kamis (5/7) malam. Timnas Australia mampu merain poin sempurna pada pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Stadion Utama Riau setelah mengalahkan tuan rumah Indonesia, 1-0.

Gol tunggal pemain Australia itu tercipta melalui sundulan Anthony Proia pada perpanjangan waktu babak pertama dan membawa anak asuh Paul Okon mampu mengemas tiga poin.

"Kekalahan dengan Australia memang cukup mempersempit peluang lolos. Namun kami akan bermain lebih baik besok melawan Timor Leste," katanya.

Pertandingan Garuda Muda 'versus' Timor Leste rencananya akan dilaksanakan di Stadion Utama Riau pada Sabtu (7/7) malam, besok.

Timnas Indonesia masih dipastikan dipimpin oleh Andik Vermansyah yang sebelumnya sempat mengalami keram ringan. Namun tim medis memastikan Andik masih bisa tampil dalam laga menghadapi Timor Leste.

Sementara di laga lainnya, antara Jepang melawan Makau, berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Suzuki dan kawan-kawan.