AFC: Australia Janjikan Permainan Cantik Lawan Singapura

id afc australia, janjikan permainan, cantik lawan singapura

AFC: Australia Janjikan Permainan Cantik Lawan Singapura

Pekanbaru, (antarariau) - Timnas Australia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 Grup E menghadapi Singapura pada Selasa (10/7) Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, akan menyajikan permainan cantik dengan pola yang hampir mirip saat menghadapi Indonesia di laga pertama.

"Kami akan berusaha bermain bagus dan cantik saat menghadapi Singapura nanti," kata Pelatih Australia Paul Okon di Pekanbaru, Minggu.

Kemenangan tipis saat menghadapi Timnas Makau dilaga kedua, Sabtu (7/7) lalu menurut dia disebabkan permainan pasukan Leung Sui Wing yang cenderung tertutup dan menumpuk di pertahanan.

Kondisi tersebut katanya yang menyebabkan Australia gagal berpesta gol seperti halnya Jepang yang bertanding pada laga pertama melawan Makau dengan skor 6-0.

Sementara Australia dalam laga keduanya menghadapi Makau hanya mampu menyarangkan bola kegawang Makau sebanyak tiga gol. Namun mendapat balasan dua gol sehingga skor hanya berselisih satu yakni 3-2.

"Bagi kami kemenangan bukanlah yang utama. Yang terpenting adalah bagaimana kami memberikan permainan yang menarik," katanya.

Saat menghadapi Singapura di laga ketiga mendatang, demikian Paul, diharapkan pasukan Negeri Singa itu mampu mengimbangi permainan cantik yang akan diperagakan pasukan Australia.

"Setidaknya, tidak tertutup dan pemain menumpuk di belakang seperti Makau yang kami hadapi pada laga kedua lalu," katanya.

Suhu Panas

Paul juga berharap suhu udara di Stadion Kahasuddin Nasution, Pekanbaru, tidak panas seperti saat menghadapi Makau yang tentunya mempengaruhi stamina para pemain.

"Suhu udara saat kami bermain dengan Makau sore kemarin terasa panas. Sementara kami terbiasa dengan suhu dingin yang sekarang masih menjadi musim utama di Australia," katanya.

Australia pada klasmen sementara ini menempati posisi kedua setelah Timnas Jepang yang sama meraih poin penuh, yakni enam setelah dua kali pertandingan berhasil unggul.

Sementara Timnas Garuda Muda Indonesia harus rela menempati posisi tiga di bawah Australia dan diatas Singapura yang sama meraih tiga poin, setelah satu kali menang dan satu kali menelan kekalahan.

Sementara laga Garuda Muda menghadapi Makau akan dilaksanakan di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, juga dihari yang sama namun malam hari usai laga Jepang menghadapi Timor Leste.