AFC: RZ Minta Dukungan Kepada Timnas Tak Kendur

id afc rz, minta dukungan, kepada timnas, tak kendur

Pekanbaru, (antarariau) - Gubernur Riau HM Rusli Zainal mengharapkan seluruh masyarakat terus memberikan dukungan penuh kepada Timnas U-23 yang akan melakoni laga krusial melawan Jepang pada kualifikasi Piala Asia Grup E.

"Riau akan terus mendukung Timnas, dan saya harap seluruh masyarakat Riau datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan," kata Rusli di Pekanbaru, Rabu.

Ajakan gubernur bukan tanpa alasan, sebab laga Timnas melawan tim kuat Jepang akan sangat menentukan posisi Indonesia pada klasmen Grup E. Terlebih lagi pada laga terakhir Timnas melawan Makau, dukungan suporter di Stadion Utama Riau kurang optimal karena jumlah penonton terus berkurang dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Penjualan tiket pertandingan Indonesia lawan Makau hanya mencapai 50 persen, menurun dari pertandingan perdana melawan Australia yang lebih dari 70 persen.

"Dukungan untuk Timnas saat melawan Jepang sangat penting supaya menambah semangat Timnas," ujarnya.

Indonesia kini berada di peringkat tiga klasmen sementara dengan poin enam. Dalam tiga pertadingan, Timnas berhasil dua kali menang dan kalah sekali dari Australia.

Peringkat puncak klasmen masih ditempati Jepang dengan poin sempurna sembilan. Sedangkan, Australia berada di bawahnya dengan tujuh poin karena sekali seri.

Pertandingan pada fase grup masih menyisakan dua pertandingan lagi, dimana Timnas Garuda Muda akan berhadapan dengan Jepang dan Singapura. Laga melawan Jepang dijadwalkan pada hari Kamis (12/7) di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

Apabila Timnas berhasil menaklukan Jepang, peluang Indonesia lolos dari fase grup akan terbuka lebar.