Konsumen Toyota Riau Terbesar Di Sumatra

id konsumen toyota, riau terbesar, di sumatra

Pekanbaru, 22/7 (ANTARA) - Masyarakat Riau merupakan konsumen berbagai jenis mobil produksi Toyota terbanyak di Sumatra dengan persentase lebih dari 25 persen hingga mengalahkan Sumatra Utara dan provinsi lainnya.

"Kalau dimisalkan itu setiap tahunnya ada 2.000 unit Toyota yang terjual di Sumatra, sekitar 500 unit terjual di Riau dan selebihnya baru Sumatra Utara, Jambi, Aceh, Sumatra Selatan dan provinsi lainnya," kata Manajer Regional Indonesia Bagian Barat PT Agung Automall (AAM), Andik Witjaksono di Pekanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan, penjualan yang fantastis untuk berbagai jenis mobil keluaran Toyota di Riau memang telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

Khususnya Pekanbaru, menurut dia, sebagai ibu kota Riau yang berkembang kian pesat, memicu masyarakat berlomba untuk memiliki mobil pribadi.

Kondisi demikian katanya adalah hal yang wajar di setiap kota atau daerah yang tengah berkembang pesat seperti Pekanbaru.

Andik mengatakan sangat bangga sebab saat ini konsumen Toyota terbanyak berada di Riau setelah sebelumnya Sumatra Utara khususnya Medan sebagai ibu kotanya selalu menempati posisi teratas.

"Ini menandakan masyarakat Riau, Pekanbaru khususnya, sangat mencintai berbagai produk yang diluncurkan Toyota," katanya.

Andik mengatakan, kecintaan masyarakat Riau terhadap mobil-mobil Toyota disebabkan berbagai faktor, salah satunya yakni harganya yang relatif terjangkau, meski sebenarnya ada banyak tawaran dan pilihan harga sesuai tipe dan jenisnya.

Selain itu, demikian Andik, produk mobil Toyota juga memiliki ketahanan harga yang relatif lama sehingga harga jualnya kembali sangat gampang dan tidak mendatangkan kerugian yang besar.

"Kemudian perangsang minat masyarakat untuk mencintai produk Toyota adalah, suku cadangnya yang selalu ada di mana saja sehingga konsumen tidak harus susah-susah untuk melakukan perawatan atau perbaikan terhadap Toyota idaman," katanya.