Lelang LPSE Riau Capai Rp2,06 Triliun

id lelang lpse, riau capai, rp206 triliun

Pekanbaru, (antarariau) - Lelang pengadaan barang dan jasa dengan menggunakan sistim layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Provinsi Riau terus meningkat yang hingga Juli 2012 sudah mencapai Rp2,06 triliun.

"Lelang yang kita terima hingga 26 Juli ini telah mencapai Rp2,06 triliun," kata Sekretaris LPSE Provinsi Riau Agussalim di Pekanbaru, Kamis.

Dia menjelaskan, dari angka tersebut, yang sudah diselesaikan proses lelangnya mencapai Rp2,03 triliun, masih ada sekitar Rp300 miliar lagi dalam tahap proses lelang.

"Triliunan rupiah nilai lelang yang telah selesai dilaksanakan itu terdiri atas 445 paket, dan paket yang paling banyak berasal dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau," katanya.

Menyangkut usulan lelang dari satuan kerja (satker) lain, dia mengaku sejauh ini memang sudah banyak Satker yang mendaftarkan lelang pengadaan barang dan jasa lewat LPSE Riau.

"Beberapa Satker saat ini sudah mulai memasukkan beberapa paket lelangnya, kita berharap Satker lainnya juga akan menyusul," ujarnya.

Sebelumnya untuk periode Januari hingga Mei tahun 2012, nilai paket yang sudah selesai dilakukan pelelangan mencapai Rp1,3 triliun, dan ketika itu LPSE Provinsi Riau menempati peringkat ketujuh nasional.

Angka lelang triliunan rupiah tersebut terdiri atas 224 paket yang sudah ada pemenang tendernya.

Dari 224 paket itu didominasi oleh lelang konstruksi atau fisik dari Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau.