Olimpiade: Ganda Putri Indonesia Didiskualifikasi

London (ANTARA News) - Kontingen Indonesia mengajukan banding atas hukuman diskualifikasi yang dijatuhkan kepada ganda putri Greysia Polii-Meiliana Jauhari.

Dalam keterangan pers di Wembley Arena, Rabu siang (Rabu malam WIB), Sekjen BWF Thomas Lund mengatakan, empat ganda putri yang terlibat dalam kasus kontroversial pada pertandingan bulutangkis Olimpiade London 2012 telah didiskualifikasi karena dituduh berusaha memanipulasi pertandingan pada babak sistem gugur.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan keputusan untuk mengeluarkan dua ganda Korea Selatan Jung Kyung Eun-Kim Ha Na dan Ha Jung Eun-Kim Min Jung, unggulan pertama yang difavoritkan meraih medali emas Wang Xiaoli-Yu Yang (China) dan pasangan Indonesia Greysia Polii-Meiliana Jauhari," kata Thomas dalam keterangan pers tanpa tanya jawab tersebut.

Ia mengatakan, Indonesia dan Korsel mengajukan banding atas keputusan diskualifikasi pemain-pemain mereka. Keputusan hasil banding akan segera diumumkan BWF pada hari yang sama.

BWF, Rabu, menggelar sidang di Wembley Arena setelah menganggap terjadi pelanggaran disiplin yang dilakukan empat ganda putri dalam pertandingan babak grup di Olimpiade London 2012.

Keempat pasangan ini dituduh melanggar "Code of Conduct" Pemain di bawah BWF berturut-turut pasal 4.5 dan 4.6 yang menyebutkan "tidak berusaha sebaik mungkin untuk memenangi pertandingan" dan "dengan sengaja dan jelas melecehkan dan merugikan olahraga" .

loading...