Dishub Dukung Distribusi Sembako Dumai

id dishub dukung, distribusi sembako dumai

Dumai, (antarariau) - Dinas Perhubungan Kota Dumai, menyiapkan kebijakan transportasi darat untuk mendukung kelancaran pendistribusian bahan pokok dan BBM menjelang lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Marwan, menyatakan, bahan pokok di Dumai sejauh ini masih didatangkan dari sejumlah daerah lain.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pengaturan lalu lintas dan angkutan barang agar transportasi angkutan bahan pokok tidak mengalami kendala di jalan, dan tepat waktu sampai di Dumai.

Selain itu, Dishub dengan koordinasi instansi terkait, juga akan mengalihkan arus lalu lintas serta melarang beroperasinya kendaraan pengangkut kayu log, CPO, batu bara dan kendaraan truk bersumbu lebih dari dua, truk tempelan, truk gandengan dan kontainer.

"Kebijakan ini mulai diberlakukan pada 4 hari sebelum dan setelah lebaran. Hanya kendaraan pengangkut bahan pokok saja yang dibenarkan lewat," kata Marwan, Jumat.

Selain itu, kendaraan angkutan jalan lain yang boleh lewat meliputi pengangkutan BBM dan bahan bakar gas, ternak, pupuk, susu dan barang antaran pos.

Ketentuan pelarangan juga diberlakukan terhadap segala bentuk kegiatan yang dapat menghambat kelancaran arus lalu lintas, dan mobil barang yang membawa orang dalam bak muatan.

Dengan kebijakan ini diharapkannya aktivitas pemudik dan kendaraan angkutan kebutuhan hidup orang banyak tidak terganggu dan lancar dengan tepat waktu sampai di titik pendistribusian, katanya.