Pertamina Jamin BBM Idul Fitri Pekanbaru Cukup

id pertamina jamin, bbm idul, fitri pekanbaru cukup

Pertamina Jamin BBM Idul Fitri Pekanbaru Cukup

Pekanbaru, (antararriau.com) - PT Pertamina wilayah pemasaran Riau menjamin bahwa pasokan untuk keperluan warga yang merayakan Idul Fitri 1433 H di Kota Pekanbaru cukup tersedia di stasiun pengisian bahan bakar umum, sehingga warga tidak perlu khawatir untuk bersilaturahmi merayakan hari kemenangan tersebut.

"Kita menyiapkan BBM jenis premium dan solar sebanyak 10.000 kiloliter. Jumlah itu cukup untuk mendukung mobilitas warga yang tinggi saat merayakan Idul Fitri 1433 H," kata petinggi Pertamina Fahrizal di Pekanbaru, Minggu

Pasokan BBM itu sudah tersedia di tangki timbun dan nantinya pengusaha SPBU yang sudah memiliki permintaan pengiriman setelah melakukan pembayaran segera akan dipasok BBMnya.

Untuk kebutuhan BBM di Kota Pekanbaru, jenis premium telah dicadangkan cukup besar mencapai 6.000 kiloliter sementara solar sebesar 4.000 kiloliter. Pasokan yang disediakan sesuai kebutuhan banyaknya jenis kendaraan menggunakan premium.

Nantinya SPBU di Kota Pekanbaru juga diminta untuk tetap beroperasi seperti biasa bahkan bila perlu 24 jam agar tidak ada kekhawatiran warga untuk bersilaturahmi.

Seorang warga Pekanbaru Idwan menegaskan rasa syukurnya atas tanggapnya Pertamina dalam menyediakan kebutuhan warga yang memerlukan BBM untuk merayakan Idul Fitri.

"Kita berharap apa yang disampaikan Pertamina itu benar-benar terlihat faktanya dilapangan dalam artian tidak ada SPBU yang tutup lebih awal dengan dalih kehabisan stok," ujarnya.

Ditegaskannya, warga berhak mendapatkan kebutuhan BBM selama Idul Fitri karena untuk Kota Pekanbaru kemungkinan tidak akan mengalami lonjakan permintaan besar dikarenakan sebagian warga setempat sudah mudik.