Arus Balik Dari Jawa Belum Terlihat Di Sumatera

id arus balik, dari jawa, belum terlihat, di sumatera

Arus Balik Dari Jawa Belum Terlihat Di Sumatera

Bandarlampung, (antarariau) - Arus balik pemudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Lampung masih lengang pada sehari setelah Lebaran hari pertama dan kedua, Selasa, sedangkan bus penumpang tujuan Pelabuhan Bakauheni hanya mengangkut beberapa penumpang.

Kondisi arus lalu lintas pada sejumlah titik Jalinsum wilayah Lampung, seperti depan RS Imanuel dan perempatan Sukarame Bandarlampung, menunjukkan arus kendaraan ke arah Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, terlihat masih lengang, begitu juga sebaliknya.

Tapi arus balik pemudik sebenarnya sudah mulai berlangsung, meskipun jumlah kendaraan yang melintas menuju pelabuhan penyeberangan di Bakauheni itu hanya sedikit.

Arus balik pemudik pada pagi ini masih didominasi sepeda motor, yang juga sarat muatan dan penumpang.

Arus balik kendaraan pemudik dari Pulau Jawa yang melewati Jalinsum menuju Lampung dan daerah Sumatera lainnya, juga terlihat masih sepi.

Kondisi Jalinsum hari ini lengang akan kendaraan arus balik pemudik, sehingga lalu lintas lancar.

Posko angkutan lebaran masih tetap beroperasi di sejumlah titik Jalinsum, seperti depan RS Imanuel dan perempatan Kalibalok.

Arus balik pemudik diperkirakan ramai mulai Rabu (22/8) atau dua hari setelah Idul Fitri hari pertama dan kedua (H+2), karena para pegawai sudah bekerja mulai Kamis (23/8) usai cuti bersama Lebaran ini.

Namun puncak arus balik pemudik di Jalinsum ini, diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu (25-26/8) atau H+5 dan H+6.