Malaysia Berharap Tetap Harmonis Dengan Indonesia

id malaysia berharap, tetap harmonis, dengan indonesia

Pekanbaru, (antarariau) - Konsulat Malaysia di Pekanbaru, Riau, berharap hubungan negaranya dengan Indonesia dapat terjalin harmonis dan terpupuk hingga mencapai tujuan yang sejalan.

"Hal ini karena Indonesia dan Malaysia merupakan dua negara yang saling berdampingan. Segala upaya kemajuan ekonomi bisa dipacu dengan baik antarkeduanya," kata Konsulat Malaysia, Azizan Ismail di Pekanbaru, Sabtu.

Dia menyatakan, Malaysia dalam kebangkitan bernegara juga tidak hanya mengukuhkan dan meningkatkan kemakmuran dalam negara sendiri, namun juga berupaya mempererat hubungan internasional.

Salah satunya, demikian Azizan, Malaysia selalu senantiasa mengeratkan hubungan dan kerja sama dengan negara-negara asing khususnya negara jiran seperti Indonesia.

"Hubungan yang terjalin rapat sejak turun-temurun diantara dua jiran tetangga terdekat ini, sesungguhnya mempunyai hubungan dua hal yang sangat aktif, mencakup berbagai bidang," katanya.

Dengan komitmen itu, katanya, Malaysia juga sangat berpuas hati, terutama pada komitmen kukuh kepemimpinan dan kerajaan kedua negara.

Diharapkan, kata Azizan, dua negara ini dapat terus meningkatkan hubungannya hingga istimewa dan menjalin terus kerja sama yang lebih erat dan strategis bagi kepentingan bersama.

Untuk itu, lanjutnya, keharmonisan kedua negara ini harus tetap terjaga dan terus dipupuk hingga terjalin lebih erat demi kemajuan ekonomi, politik dan lainnya.

"Termasuk juga hubungan rakyat kedua negara ini. Diharapkan pula semangat persaudaraan dan kesetiakawanan perlu terus dijadikan landasan hubungan yang baik antara Malaysia dengan Indonesia kedepan," katanya.

Hubungan harmonis kedua negara ini, demikian Azizan, merupakan arah tujuan positif bagi masa depan bangsa yang tiada tara.

"Untuk itu pula, jangan ada iri hati beserta dengki atas apa yang di raih saat ini. Padukan kebersamaan bangsa untuk terus maju," katanya.