Jalur Kedatang SBY Sudah Steril

id jalur kedatang, sby sudah steril

Pekanbaru, (antarariau) - Seluruh jalur pelintasan yang akan dilalui Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono untuk membuka penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 pada 11 Sebtember menurut Kepolisian Daerah Riau telah disterilkan.

"Semuanya sudah steril, mulai dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru hingga jalur kendaraan presiden dan lokasi penyelenggaraan pembukaan PON Riau semuanya sudah disterilkan," kata Humas Polda Riau AKBP Aggaria Lopis di Pekanbaru pada Senin.

Dia menjelaskan operasi itu dinamakan "Operasi Serindit Siak" yang dipimpin langsung oleh Pangdam dan Kapolda Riau.

Intinya menurut dia seluruh arena pertandingan sudah dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau kata dia juga akan membantu pengamanan di setiap arena pertandingan dan Stadion Utama Riau yang menjadi lokasi pembukaan PON.

"Untuk para tamu juga tidak sembarangan. Seluruhnya diseleksi oleh Koramil dan mendapat indentifikasi yang ketat," katanya.

AKBP Lopis juga menjelaskan pasukan yang disiapkan untuk PKN Riau yakni mencapai jumlah total sekitar 5.000 personel.

"Khusus di Stadion Utama Riau ada sebanyak lebih 1.500 polisi ditambahlagi ribuan TNI setempaat dan Satpol PP. Bahkan juga ada penembak jitu yang dilibatkan saat kedatangan Presiden RI mendatang," katanya.