Toyota Dumai Mampu Jual 35 Unit Perbulan

id toyota dumai, mampu jual, 35 unit perbulan

Dumai, (antarariau) - Kantor Sales Service Point (SSP) Toyota Wilayah Kota Dumai, Provinsi Riau mampu menjual sedikitnya 35 unit mobil perbulan dari berbagai merk kepada konsumen setempat.

Menurut Koordinator Wilayah SSP Dumai, Ahmad Munandar, Senin, penjualan mobil yang paling laris diminati konsumen ialah pada merk Avanza dengan persentase 75 persen setiap bulannya dan diikuti jenis Rush dan Innova.

"Kita ditargetkan bisa menjual mobil sebanyak sekitar 490 unit dalam setahun ini, dan dalam sebulan penjualan kita sedikitnya mampu menjual sekitar 35 unit," katanya kepada ANTARA.

Dia menjelaskan, SSP baru efektif melayani konsumen Dumai dengan penjualan dan service dan spare part ini pada April 2012 lalu dengan membuka kantor pelayanan di Jalan Kelakap Tujuh, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir, Toyota hanya berkantor dan membuka main dealer di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Namun karena memandang Dumai sebagai daerah yang prospek dengan potensi pelabuhan dan berdirinya puluhan perusahaan industri yang berdampak menggeliatnya pembangunan, maka Toyota membuka kantor sendiri.

Untuk pengembangan penjualan mobil Toyota yang bersaing ketat di pasaran dengan mobil Xenia keluaran produsen Daihatsu, Munandar mengaku telah menempatkan 8 tenaga marketing di 7 kecamatan yang ada.

Tujuannya, agar lebih melayani secara dekat kepada konsumen, juga agar mampu mengejar target penjualan dengan cara penyebaran lebih merata tenaga market.

"Untuk harga jual semuanya sama di seluruh provinsi Riau. Sejauh ini kita melihat perluasan jaringan dan minat kebutuhan mobil di tengah masyarakat Dumai juga cukup antusias seiring dengan membaiknya perekonomian masyarakat," terangnya.