Ketua DPC Demokrat Se-Riau Dukung Mambang Ke Riau 1

id ketua dpc, demokrat se-riau, dukung mambang, ke riau 1

Pekanbaru, (antarariau) - Sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Provinsi Riau menyambangi kediaman Anas Urbaningrum guna menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan terhadap HR Mambang Mit dalam pencalonan Pemilihan Gubernur Riau periode 2013-2018 mendatang.

"Pernyataan sikap itu merupakan wujud kesolidan kader partai berlambang mercy tersebut guna memenangkan Pilgub serta Pemilihan Umum 2014," kata Koordinator Divisi Komunikasi Publik, Tony Hidayat di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Tony, sejumlah Ketua DPC yang hadir dalam pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Jakarta, Rabu (26/9) malam, adalah Firdaus MT (Ketua DPC Pekanbaru), Anas Badrun (Ketua DPC Pelalawan), Arwan Citra Jaya (Ketua DPC Indragiri Hulu), Syamsudin Uti (Ketua DPC Indragiri Hilir), Eko Suharjo (Ketua DPC Dumai), Muhammad Ridwan (Ketua DPC Rokan Hilir), Muzamil (Ketua DPC Meranti), Sulaiman Zakaria (Ketua DPC Bengkalis) serta Syamsurizal (Ketua DPC Siak).

"Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD Partai Demokrat Riau HR Mambang Mit, Sekretaris DPD PD Riau Koko Iskandar," kata Tony.

Sedangkan, masih menurut Tony, Ketua DPC Kampar Eva Yuliana juga menyatakan pernyataan sikap dan dukungannya meski tidak sempat hadir dalam silaturrahmi tersebut.

“Ketua DPC Kampar, Eva Yuliana mengatakan berhalangan hadir. Namun beliau menyatakan dukungannya,” kata Tony.

Selain itu ada dua DPC, masing-masing Kuantang Singingi (Kuansing) dan Rokan Hulu (Rohul) belum bisa dikonfirmasi terkait dukungan tersebut.

Dalam pertemuan bersahaja itu, Ketua DPC Bengkalis Sulaiman Zakaria mengatakan pernyataan dukungan ini adalah untuk kali kedua disampaikan langsung kepada Anas Urbaningrum.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kesolidan seluruh kader partai untuk memenangkan pemilihan gubernur serta pemilhan umum yang akan dating,” kata Sulaiman.

Pesan Anas

Anas Urbaningrum secara khusus berpesan, bahwa tidak ada skenario kalah dalam pemilihan gubernur Riau nantinya. Kemenangan akan membantu mempermudah perjuangan Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014. Oleh karena itu, program pemenangan Pilgub Riau harus disiapkan secara rapi, sistematis, serius dengan melibatkan seluruh jajaran Partai Demokrat.

Khusus untuk HR Mambang Mit, Ketum PD itu berpesan agar segera memastikan Partai Demokrat segera melengkapi kekurangan satu kursi kendaraan politik agar bisa bertarung dalam Pilgub nantinya.

“Itu yang terpenting. Kalau sudah cukup tentu kita memiliki posisi yang kuat untuk membangun koalisi dengan partai lain,” kata Tony menirukan Anas.

Anas juga menyarakan agar HR Mambang Mit melakukan sosialisasi secara maksimal terutama dengan menggunakan mesin partai, media massa serta kunjungan langsung ke masyarakat.

Selain itu, Anas meminta DPD PD Riau segera melakukan survey awal guna memberikan gambaran jelas posisi popularitas dan elektabilitas bakal calon yang akan diusung. Kebijakan penentuan calon pastilah akan memperhatikan beberapa aspek, seperti posisi HR Mambang Mit sebagai Ketua DPD, selaku Wakil Gubernur Riau, dan hasil survey.

Dalam pertemuan informal yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu Anas juga mengingatkan agar seluruh kader PD Riau merapatkan barisan dan harus solid untuk tujuan partai.

“Jangan under estimate dengan kekuatan lawan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PD Riau HR Mambang Mit berkonsultasi terkait pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang direncanakan dihadiri Ketua Umum Anas Urbaningrum, Sabtu (29/9) di Pasir pangaraian.

Anas berharap kehadirannya dalam acara tersebut juga dimanfaatkan untuk sosialisasi maksimal bagi Mambang Mit dalam pencalonan menuju Pilgub Riau nantinya.