Mahasiswa Bisa Jadi Duta Tani

id mahasiswa bisa, jadi duta tani

Mahasiswa Bisa Jadi Duta Tani

Bangkinang, (antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer menegaskan bahwa mahasiswa dapat mengikuti pendidikan dan latihan P4S di Desa Kubang Jaya, untuk menjadi "Duta Tani" di desa masing-masing yang tujuannya untuk memotivasi masyarakat lain dalam memanfaatkan peluang usaha sekaligus membantu meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan.

"Mahasiswa dan mahasiswi di Kampar yang ikut program P4S tersebut bukan berarti mereka bakal jadi petani, akan tetapi para mahasiswa tersebut nantinya akan menjadi duta. Dimana para pengelolanya diambil tenaga kerja lain yang mereka gaji," kata Jefry dihadapan mahasiswa di Pekanbaru pada acara Penyambutan Mahasiswa baru (PMB) asal Kampar sekaligus Silaturahmi dengan Pemda Kampar di Hotel Mona Plaza Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, setelah mahasiswa selesai kuliah mereka bukan sibuk untuk mencari kerja atau ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetapi mahasiswa sudah menciptakan lapangan kerja dengan telah memberikan pekerjaan kepada orang lain.

Dengan demikian, ia berharap secepatnya para mahasiswa datang ke lokasi P4S Kubang Jaya untuk melihat dan ikut program yang akan dikembangkan oleh Pemda Kampar dengan tujuan untuk menzerokan kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.

Acara itu dihadiri Kepada Dinas Dikpora Kampar Drs Jawahir, M.Pd, Kabag Humas, Amri Yudo, Kabag Kesra Febrinaldi, Kepala PD Aneka Karya Herman Thamrin, Presiden IPMK Pekanbaru Azrizal.

Bupati mengajak mahasiswa membatu pemda untuk sama-sama membangun Kampar ini, "Mari sama-sama kita bersatu untuk membangun Kampar, apapun keluhan atau atau ide-ide mahasiswa sampaikan secara spotif lansung kepada Bupati, Insya Allah Bupati dan para Dinas terkait akan menjawab, menampung aspirasi mahasiswa demi kemajuan Kampar dua tahun kedepan.

Drs H Herman Abdullah MM, Ketua Pembina Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar (IPMK) Pekanbaru hadir dalam acara itu mengatakan, agar para mahasiswa Kampar untuk ikut memberikan respon dan dorongan kepada masyarakat untuk mensukseskan program P4S yang dibuat Bupati Kampar.

Mantan Wali kota Pekanbaru ini, mengimbau kepada mahasiswa, sambil kuliah juga bisa mencari keterampilan lain untuk dikembangkan di tengah masyarakat selepas menamatkan pendidikan sarjana.