Banjir Kampar Rendam 50 Puluh Rumah

id banjir kampar rendam 50 puluh rumah

Banjir Kampar Rendam 50 Puluh Rumah

Tapung, (antarariau.com) - Hujan deras di di Desa Indra Sakti Kecamatan Tapung Banjir, Kabupaten Kampar telah menyebabkan 50 unit rumah, sekolah-sekolah dan Pasar terendam banjir dengan ketinggian air mencapai selutut orang dewasa.

"Hujan lebat menguyur kawasan itu sekitar tiga jam hingga menyebabkan air tergenang. Biasanya banjir baru terjadi jika hujan seharian," kata Syahrizal, Pjs Kades Indra Sakti, Minggu.

Warga masyarakat kemudian berusaha mencari penyebab banjir dan setelah ditelusuri ternyata ada parit yang kotor dan saluran air pembuangan dari PTPN V ke dalam parit itu

“Setelah kami telusuri ternyata ada saluran pembuangan dari PTPN V yang diarahkan ke parit warga, mereka sendiri tidak ada saluran pembungan sehingga air tertumpah pada parit yang juga sudah kotor, “ kata Syahrizal.

Ia mengatakan atas kondisi ini, pihak desa akan memanggil perusahaan tersebut, agar mereka membuat saluran pembuangan air, dan membuat parit, sehingga air tidak tertumpah dalam satu parit itu.

Biasanya kata Syahrizal, hujan sampai tiga hari baru banjir, namun sekarang hujan baru tiga jam saja sudah banjir, “Saat ini warga disibukkan dengan kondisi banjir, sejumlah perabot rusak tergenang air, ketinggian mencapai lutut orang dewasa, ucapnya.