Ratusan Karyawan PLN Riau Donorkan Darah

id ratusan karyawan, pln riau, donorkan darah

Pekanbaru, (antarariau) - Lebih dari 120 pegawai PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke 67.

"Donor darah ini hanya bagian dari rangkaian acara HLN yang dilaksanakan PLN di seluruh nusantara. Untuk di Riau, selain donor darah juga ada kegiatan senam massal dan pembagian hadiah lewat undian peserta senam," kata Humas PLN WRKR, Sarno, di Aula Kantor PLN WRKR di Pekanbaru, Rabu.

Sarno menjelaskan, sebelumnya juga telah digelar beberapa rangkaian acara lainnya yang terkait kegiatan HLN.

"Seperti gotong royong di Masjid Agung, sebelumnya telah kami laksanakan. Berbagai kegiatan sosial yang kami lakukan ini diharapkan bisa lebih membangun hubungan baik dengan masyarakat yang merupakan pelanggan tetap PLN," katanya.

Pada kesempatan sama, Manager Senior Sistem Distribusi Indonesia bagian Barat yang juga merangkap jabatan sementara sebagai General Manager PLN WRKR, Dany Embang mengatakan, untuk di seluruh nusantara, PLN juga menggelar kegiatan sosial.

"Rangkaian acaranya sama, yakni menyambut HLN guna keseriusan PLN dalam membangun hubungan emosional yang baik terhadap masyarakat," katanya.

Dia menjelaskan, kedepan PLN akan mencanangan sejumlah program bermutu yang diharapkan dapat lebih memandirikan sistem kelistrikan guna optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Dany mengatakan, peringatan HLN dilakukan melalui serangkaian kegiatan bermanfaat, dimana secara nasional juga ada "knowledge sharing", lomba karya inovasi, pemeran inovasi dan "sceince and technology English contest".

Selanjutnya, demikian Dany, ada pula ragam turnamen olahraga internal PLN meliputi tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, futsal, dan bridge.

Kemudian, kata dia, ada pula kegiatan launching PMO bidang konstruksi, program peningkatan kompetensi anak bangsa dan lainnya.

"Semoga rangkaian kegiatan dapat lebih memajukan PLN ke depan. PLN diharapkan bisa lebih menjadi perusahaan mandiri yang berkelas," katanya.