DPRD Riau bakal usulkan dana perbaikan jalan Pekanbaru menuju Dumai

id dprd riau bakal usulkan dana perbaikan jalan pekanbaru menuju dumai

DPRD Riau bakal usulkan dana perbaikan jalan Pekanbaru menuju Dumai

Dumai (antarariau) - DPRD Propinsi Riau siap mengusulkan anggaran puluhan miliaran rupiah untuk membantu perbaikan dan pemeliharaan jalan dalam kota yang rusak parah.

Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Dumai, Ilyas Labay, Senin menyatakan, pihaknya akan fokus memperbaiki ruas jalan status kota yang ada di Dumai, karena dilihat masih banyak yang rusak dan berlubang.

"Kita akan coba usulkan anggaran pemeliharaan ruas jalan dalam kota pada tahun anggaran depan dengan nilai sekitar Rp 10 miliar rupiah," kata Ilyas Labay.

Di menjelaskan, pada tahun anggaran 2012 ini, DPRD Riau berhasil meloloskan anggaran ratusan miliar rupiah ke Dumai untuk peningkatan sejumlah ruas jalan status propinsi yang berada di kawasan industri.

"Pekerjaan di ruas jalan propinsi tersebut ditargetkan selesai pada 2013 mendatang," ungkap anggota DPRD Riau yang duduk di Komisi D tersebut.

Namun untuk mewujudkan rencana pengusulan perbaikan dan pemeliharaan jalan itu, pihaknya terkendala tidak memiliki data ruas jalan dalam kota.

Menurut dia, ruas jalan dalam kota masih banyak yang mengalami kerusakan dan tidak layak dilalui lintasan masyarakat, sehingga bisa mengakibatkan kecelakaan dan ketidaknyamanan.

Karena itu, dia meminta dukungan pemerintah kota Dumai melalui Dinas PU setempat agar menyerahkan data status ruas jalan dalam kota untuk dapat dilakukan pembahasan secepatnya di tingkat pembahasan anggaran DPRD Propinsi.

"Dari data ruas jalan itu kita akan ketahui panjang dan riil kerusakan yang terjadi diatas jalan lingkungan masyarakat Dumai, dan saat ini kita belum memiliki data jalan yang konkrit," terangnya. ***2***