PKK Kampar Gelar Pelatihan Menjahit di LP

id pkk kampar, gelar pelatihan, menjahit di lp

Bangkinang, (antarariau.com) - Tim penggerak PKK Kabupaten Kampar menyelenggarakan pelatihan jahit menjahit bagi wanita binaan di Lembaga Permasyarakatan Bangkinang untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan agar setelah usai menjalani hukuman bisa memiliki usaha yang mandiri.

"Kita harapkan setelah keluar dari Lembaga Permasyarakat dan bergabung kembali dengan masyarakat, mereka bisa mandiri dan mendapatkan penghasilan dari usaha sendiri, hingga mereka tidak lagi melakukan perbuatan yang negatif," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Hj. Eva Yuliana Jefry saat membuka pelatihan jahit-menjahit bagi wanita binaan di lembaga permasyarakatan Bangkinang, Selasa.

Ditambahkan Eva Yuliana Jefry, memberikan pelatihan jahit-menjahit ini merupakan salah satu wujud dari peran aktif organisasi PKK dalam menunjang program pemerintah Kabupaten Kampar dalam menyukseskan program zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.

"TP-PKK akan selalu berkomitmen dalam mendukung pemerintah asal berpihak terhadap masyarakat. Dengan diberikannya keterampilan jahit-menjahit ini, diharapakan warga binaan dapat mengikuti pelatihan dengan baik, karena ilmu yang kami berikan ini sangat berharga dan akan menjadi bekal bagi warga binaan setelah keluar dari LP, keterampilan ini akan sangat berharaga dalam mendukung ekonomi keluarga, sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan berumah tangga” ujar Eva Yuliana.

Dikatakan Eva Yuliana, pada 2012 ini TP-PKK baru bisa memberikan pelatihan jahit-menjahit hanya untuk 10 (sepuluh) orang peserta binaan, namun untuk tahun depan TP-PKK akan lebih meningkatkan agar seluruh warga binaan dapat memperoleh bekal ilmu yang sama sehingga tidak ada yang merasa dibeda-bedakan.

“Pelatihan jahit-menjahit akan dilaksanakan selama 20 (dua puluh) hari dengan mandatangkan instruktur yang sudah berpengalaman untuk itu sekali lagi saya berharap kepada warga binaan untuk betul-betul mengikuti pelatihan ini dengan baik karena ini merupakan kesempatan emas yang sayang bila di sia-siakan” ujar Eva Yuliana.

Sementara itu Kepala Lapas Bangkinang Bawon BCIP,SH meyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK Kabupaten Kampar dengan diadakannya pelatihan seperti ini.

"Saya imbau imbau kepada peserta pelatihan untuk bersyukur, menikmati dan melaksanakan dengan baik program yang dilaksanakan oleh TP-PKK dan semoga program-program yang sejenis ini akan selalu diberikan oleh Pemda Kampar maupun organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Kampar untuk membantu membina warga penghuni Lapas," tegasnya.