Total RAPBD Inhu 2013 Rp1,2 Triliun

id total rapbd, inhu 2013, rp12 triliun

Rengat, (antarariau.com) - Akhirnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Jumat (14/12) menyerahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Inhu tahun 2013 kepada DPRD Inhu. RAPBD Inhu yang diserahkan tersebut senilai Rp 1,203 triliun.

"RAPBD Inhu 2013 hari ini diserahkan, karena sudah menjelang akhir tahun 2012,mengingat begitu pentingnya untuk dibahas pada paripurna DPRD Inhu nantinya, yang juga disesuaikan dengan agenda atau mekanisme di DPRD Inhu," kata Ketua TAPD yang juga Sekda Inhu, Drs Raja Erisman,Jumat (14/12) di Rengat.

R Erisman mengatakan, sama dengan APBD Inhu tahun 2012 lalu, fokus pembangunan yang dianggarkan pada RAPBD Inhu tahun 2013 masih mengacu pada sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pedesaan dan ekonomi kerakyatan.

"Dengan telah diserahkannya RAPBD Inhu tahun 2013, eksekutif dan legislatif dapat bersinergi untuk melakukan pembahasan hingga pengesahan, sehingga APBD Inhu dapat terealisasi tepat waktu sesuai yang diharapkan," harapnya.

Sekretaris DPRD Inhu Edi Warman membenarkan bahwa RAPBD Inhu tahun 2013 telah diserahkan oleh TAPD Inhu. Selanjutnya, pihak DPRD Inhu akan menindaklanjutinya melalui Banmus dan Banggar pada Senin (17/12) mendatang.

Hal senada juga ditegaskan Plt ketua DPRD Inhu Arif Ramli. Pihaknya akan segera menindak lanjuti dengan melakukan pembahasan. Namun sebelum dilakukan pembahasan akan terlebih dahulu dilakukan penjadwalan sesuai mekanisme yang berlaku.

"Semua ada mekanismenya, jika RAPBD sudah diterima, maka jadwan berikutnya akan diberitahuan sesuai agenda rapat nantinya," terangnya.

Dengan diserahkannya RAPBD ke DPRD Inhu, menjawab teka-teki selama ini, ada yang mengatakan sebelumnya RAPBD sudah diserahkan,namun ada juga pihak tertentu mengatakan RAPBD belum diserahkan, hingga membingungkan masyarakat, dengan telah diserahkan RAPBD Inhu tersebut semua menjadi jawaban.

(Asri)